"FENDI" Fokus Pembangunan Drainase dan Rabat Dana Kelurahan APBD (DAU) Kelurahan Mubai



Lebong-RI NEWS-Untuk penggunaan DAU (Dana Alokasi Umum) tambahan terdapat dua bidang Prioritas pertama,pengadaan,pembangunan,pengembangan serta pemeliharaan sarana dan prasarana Kelurahan yang meliputi lingkungan pemukiman,transportasi,kesehatan,pendidikan dan kebudayaan.kedua,pemberdayaan masyarakat yang meliputi pelayanan kesehatan masyarakat,pelayanan pendidikan dan kebudayaan,pengembangan UMKM dan penguatan kesiapsiagaan masyarakat.

 Kelurahan mubai kecamatan lebong selatan kabupaten lebong provinsi bengkulu,memiliki 444 Kartu Keluarga (KK) yang terbagi dalam 8 RT.

FENDI selaku lurah mubai,saat dikonfirmasi Tim Media Revolusi Indonesia dikantor kelurahan mubai,menyampaikan untuk tahun pertama dana kelurahan ini ia fokus dengan keluhan masyarakat yang selama ini belum tersentuh oleh pemerintah.Untuk pembangunan infrastruktur yakni pembangunan drainase sepanjang 211m,1 unit plat deuker yang berada di rt 08,dan pembangunan rabat sepanjang 353m yang berada di rt 02.
 Untuk pengerjaan ditahun 2019 ini terdapat 2 opsi,yakni swakelola dan pihak ketiga.Kami pemerintah kelurahan mubai untuk tahun ini menggunakan pihak ketiga ( CV.Ravi Mitra Sejati ),mengingat waktu dan proses yang dibutuhkan untuk swakelola tidak terkejar lagi,takutnya pekerjaan jadi terbengkalai.Untuk tahun 2020,FENDI bersama pemerintah kelurahan siap untuk swakelola.
 Semoga dengan adanya dana kelurahan ini,ia bisa mengurangi apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat kelurahan mubai.Sehingga terciptanya sarana dan prasarana yang layak demi terwujudnya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. ( Fikri )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.