Desa Megang Sakti 5 Selesaikan Pembangunan Dana Desa Tahap 1 dan 2 Tahun 2019



Musirawas RI NEWS- Kepala desa Megang sakti 5  kecamatan megang sakti, kabupaten Musirawas Bapak Bohimin, saat di temui Crew Ri News  di kediaman pribadinya, selasa 10/09 ia  mengatakan saat ini desa megang sakti 5  telah menyelesaikan, pekerjaan pembangunan dana desa tahap 1 dan  2 tahun angaran 2019.

Dimana untuk dana desa tahap 1 tahun angaran2019 ini, kita hanya melakukan pembangunan gorong gorong sebanyak 7 unit, yang lokasi nya berada di dusun 1 sampai dengan dusun 7.
Sementara untuk tahap 2 ini kita melakukan pembangunan jalan rabat beton untuk kegiatan titik seratus persen itu telah kita laksanakan kegiatan ini kita lakukan agar ada nya asas keterbukaan dan transfrasi kepada warga masyarakat. Dalam titik seratus persen  tersebut hadir juga dari pemerintah  kecamatan megang sakti, babinsa, kabtimas, pendamping desa, pdti dan PLd , serta tokoh masyarakat desa megang sakti 5.

Bapak Bohimin mengatakan nanti nya jalan tersebut sangat bermanfaat dan dirasakan  sekali oleh  warga masyarakat desa, karena ini sangat berfungsi sekali. Sementara untuk proses  perkerjaan pembangunan ini,  kita melibatkan warga masyarakat desa  sendiri, agar program dana desa ini dapat di rasakan sekali manfaat nya oleh warga msarakat, karena ada nilai ekonomi nya.


"Saya ucapkan terimakasih sekali kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, karena telah mendukung program dana desa ini, sehingga pembangunan ini dapat berjalan dengan sebaik mungkin , mudah mudahan ,  dapat di manfaat kan langsung oleh warga masyarakat." terang Bapak Bohimin 
Bapak Bohimin juga mengatakan desa megang sakti 5 , memilik luas desa seluas 601,61 hektar , dengan jumlah kepala keluarga 1,234  , sementara untuk jumlah penduduk jiwa desa megang sakti 5 sebanyak 4038 , yang tersebar di 7 dusun.
Sementara untuk rumah tangga yang kategori miskin itu ada sebanyak 204 kepala keluarga, ini akan selalu kita pantau, karena ini merupakan pekerjaan rumah pemerintah desa megang sakti 5 , saya juga selalu mengingatkan kepada warga masyarakat, agar segera melaporkan ke Kadus yang bersangkutan, apa bila ada yang pindah, agar tertib administrasi data kependudukan."ungkap Bapak Bohimin.(003)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.