Desa Karang Caya Jadi Percontohan Kampung KB


Empat Lawang RI NEWS- selasa 10 September 2019. Desa karang Caya Kecamatan pendopo barat kabupaten empat Lawang menjadi percontohan Kampung Keluarga Berencana (KB)  untuk tingkat Kabupaten empat Lawang.

Kegiatan yang di hadiri oleh camat pendopo barat bapak Suandi SE, perwakilan dari kabupaten,dinas Capil,dinas pertanian, dan dari KUA empat Lawang,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) empat Lawang melalui Dinas  Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bersama dengan Tim Pengerak PKK meluncurkan Kampung KB didesa karang Caya,progres, prestasi yang cukup baik di raih oleh desa karang Caya Sehingga dapat dijadikan sebagai percontohan untuk tingkat kabupaten empat Lawang.
Untuk Lebih lanjut supaya prestasi dapat dipertahankan oleh desa karang Caya yang saat ini di pimpin oleh bapak firman selaku kepala desa karang Caya,kegiatan-kegaiatan yang telah dilakukan, seperti salah satunya penyediaan wadah yang berisi data-data berkaitan dengan KB. Kampung KB yang ada tersebut pula mendapat dukung penuh masyarakat desa karang Caya.

Permasalahan utama yang masih sering ditemui di lapangan tidak adanya kegiatan tindak lanjut dari masyarakat. Untuk di Kampung KB desa karang Caya ini setelah diluncurkan, terus konsisten dan ada tindak lanjut,Untuk itu ia mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama menjadikan desa karang Caya Kampung KB sebagai sasaran pembangunan.

Jurnalis: Deni

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.