Header Ads

Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Berjalan Khidmat dan Lancar



Rejang Lebong, RINew - Perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI begitu semarak di seluruh tanah air. Termasuk di Kabupaten Rejang Lebong, dalam kesempatan tersebut Bupati Dr. H. Ahmad Hijazi SH. M. Si., bertindak sebagai inspektur upacara, dan Kapten Inf Sumardi Danramil 409-05/Curup sebagai komandan upacara, serta kapten Inf Retno Suwarno Danramil 409-09/Binduriang sebagai perwira upacara yang dilaksanakan tepatnya di lapangan SMP N 5 Dwi Tungal curup Kabupaten Rejang Lebong berlangsung khidmat dan lancar, Sabtu (17/9/2019)

 Acara di hadiri juga wakil bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari Spd. MM,Sekda H RA Denni SH MM, TNI dan Polri, unsur FKPD dan OPD Kabupaten Rejang Lebong.

Pasukan pengibar bendera dari seleksi siswa SMA-SMK se-kabupaten Rejang Lebong berhasil menjalankan tugasnya, mengibarkan sang saka merah putih dengan lancar.


"Perayaan 17 Agustus Ini bukan pertama kalinya dilaksanakan. Tujuannya selain memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan, tentunya Rejang Lebong juga mengedukasi soal sejarah para pejuang kemerdekaan RI," kata Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, SH. M.Si.

Dengan kemerdekaan ini masyarakat bisa menyesuaikan diri dengan kematangan kemerdekaan RI yang ke-74 serta harus mengisi dan mempertahankan kematangannya dan untuk menjadikan landasan konduktif bagi kita dan kedepannya untuk membangun serta menjaga stabilisasi DPR Politik, Ekonomi dan Hukum. Sehingga kita bisa memperadakan NKRI secara bersama-sama, tanpa kerjasama NKRI tidak akan bisa terjaga dengan baik.

Lanjut, ia mengatakan sesuai dengan tema "SDM UNGGUL INDONESIA MAJU" Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan terus memberikan motivasi seluruh ASN dan masyarakat, "Karena tanpa kecerdasan kita tidak dapat berbuat apa-apa dan tanpa pendidikan kita akan dibodohi."
 "Then we must be smart in addressing ourselves to be able to become intelligent people." Ungkap Bupati

 Dr. H. Ahmad Hijazi, SH. M.Si. usai upacara bersama Wabup, Sekda, dan unsur FKPD juga menyerahkan penghargaan tanda kehormatan "Satyalencana Karya Satya" dari Presiden RI kepada 8 ASN dari 155 ASN Kabupaten Rejang Lebong.


Jurnalis : Amir Hz


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.