Header Ads

Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Panitia Pemilihan BPD Desa Sukowono



Musirawas RI NEWS- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. BPD dapat dianggap sebagai “parlemen”-nya desa.

Kepala Desa diharapkan melakukan persiapan Pembentukan Anggota BPD. Diantaranya, Bahwa Enam (6) bulan sebelum masa keanggotaan BPD berakhir, Kepala Desa membentuk panitia Pengisian Keanggotaan BPD yang ditetapkan dengan Keputusan.Rabu 31/07/2019 acara ini berlangsung di balai desa sukowono, kegiatan ini guna mensukseskan tahapan pemilihan badan permusyawaratan desa (BPD), sebelum pengambilan sumpah dan pelantikan panitia BPD diawali dengan menyanyikan lagu indonesia Raya.


Dalam penyampaiannya Kepala desa sukowono Eko probowo, mengatakan  kepada panitia yang akan dilantik dan diambil sumpahnya, tentulah nantinya dalam menjalankan tugas tugasnya  mari lah bersikap Netral dan independen.

Acara Pelantikan Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sukowono Tahun 2019 ini, berjalan  Lancar diharapkan dengan dibentuknya Panitia Pemilihan BPD ini dapat melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon anggota BPD dari keterwakilan kewilayahan/kedusunan yang mempuni dan sesuai dengan persyaratan calon anggota BPD seperti?
1.Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
2.Memegang teguh dan mengamalkan Pancasila, 3.melaksanakan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta mempertahankan dan memelihara keutuhan Negara Republik Indonesia
5.Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau surat keterangan penduduk yang sah dan dikeluarkan oleh dinas yang menangani bidang kependudukan
6.Berusia paling rendah 20 (dua puluh) tahun atau sudah/pernah menikah
7.Berpendidikan paling rendah tamat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat
8.Bukan sebagai Perangkat Pemerintah Desa
9.Bersedia dicalonkan menjadi anggota BPD
10.Bebas Narkoba.(003)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.