Header Ads

Pemerintah Desa Binjai Lakukan Pembangunan Dana Desa Tahun 2019



Musirawas RI NEWS- Dalam  meningkatkan pembangunan agar menjadi desa lebih maju dan lebih baik pemerintah desa Binjai  kecamatan Muara Kelingi kabupaten Musirawas , melalui program dana desa banyak melakukan pembangunan .

hal ini di ungkap kan kepala desa Binjai kecamatan Muara Kelingi kabupaten Musirawas Agusti Juani, ia mengatakan pemerintah desa binjai tengah melakukan pembangunan program dana desa tahun 2019.
 Untuk kegiatan titik nol pembangunan ini, telah kita laksanakan dimana dalam kegiatan titik nol tersebut kita juga mengundang pemerintah kecamatan Muara Kelingi, babinsa, kabtibmas, pendamping desa, Bpd, tokoh masyarakat desa , serta perangkat pemerintah desa Binjai .

kegiatan ini kita lakukan agar adanya ,  unsur keterbukaan dalam pengelolaan anggaran kepada masyarakat. Untuk pembangunan tahap 1 dan 2 program dana desa tahun 2019 ini kita fokus kan beberapa pembangunan seperti , pembangunan Jalan rabat beton, lapangan bola volly , pembutan pagar gedung Paud , dan pembangunan jalan titian + pagar jembatan gantung.
 Pembangunan ini sudah kita  musyawarah kan secara bersama , mudah mudahan pembangunan ini dapat  segera  selesai , dan dapat di gunakan langsung g oleh warga masyarakat." ungkap Gusti Juani.
Saya ucap kan terimakasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini kementrian desa yang telah mengulirkan program dana desa, karena program dana desa ini benar-benar sangat membantu sekali.

Karena pemerintah desa di beri kan wewenang langsung dalam pengelolaan anggaran program dana desa ini , sehinga program dana desa ini sangat berdampak sekali ke warga masyarakat desa .

 Gusti juga mengungkapkan desa binjai , saat ini memiliki jumlah kepala keluarga 267 , dengan jumlah penduduk 984, untuk warga yang kategori miskin atau rumah tanga miskin di desa Binjai itu ada sebanyak 40 kepala keluarga , data ini akan selalu kita pantau , saya juga selalu mengingat kan kepada warga masyarakat apa bila ada yang pindah kewilayah desa lain atau dari desa lain datang ke desa binjai agar segera Melaporkan ke Kadus yang bersangkutan , agar tertib nya administrasi kependudukan . (003)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.