Pembangunan Infrastruktur Dana Desa Tahab 40% Desa Sindang Jati Tahun 2019


Rejang Lebong RI NEWS- Pemerintah Desa Sindang Jati, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, membangun jalan lapisan penetrasi (Lapen) dan rabat beton dengan menggunakan anggaran dana desa (DD) 2019. Pembangunan infrastruktur jalan itu untuk memperlancar akses transportasi para warga menuju perkebunan.
 Seperti halnya Lapen dengan volume 1000 meter yang akan dikerjakan sampai tahab ke tiga, untuk tahab yang kedua ini akan dikerjakan ±200 meter yang berada didusun 2 dan 3. Dan rabat beton 700 meter didusun dua. Minggu, (25/8)

Kepala Desa Sugiarto yang diwakili Sekretaris Desa, Robin mengatakan "Dalam satu tahun ini, DD akan kami prioritaskan untuk pembangunan jalan. Hanya saja kami laksanakan secara bertahap. Dengan demikian, akses transportasi menuju perkebunan dan jalan lingkungan antar dusun bisa lancar,"
 Saat ini pembangunan jalan lapen itu masih berlangsung. Pelaksanaannya melibatkan masyarakat dusun setempat dan ada beberapa tenaga ahli yang menguasi pembangunan jalan, seperti kepala tukang dan operator alat berat," kata Sugiarto
 Dan Robin selaku Sekdes ia sangat berharap kepada masyarakat setempat kiranya bisa menjaga serta merawatnya, lantaran pembangunan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan beraktivitas guna menunjang perekonomian masyarakat Sindang Jati, dan sangat berharap kepada seluruh masyarakat setempat supaya dapat bahu membahu dalam bergotong-royong guna merawat serta mejaga akan pembangunan yang sudah ada di Desa kita ini,” ujarnya.



Jurnalis : Amir Hz

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.