Header Ads

Lomba LALISA 1,7 KM di Desa Sindang Jati dan Desa Sindang Jaya



Rejang Lebong RI NEWS - Daerah yang penuh dengan perkebunan (aren dan kopi) merupakan wilayah terbuka hijau dengan keindahan panorama alam desa Sindang Jati dan Sindang Jaya Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong, Minggu, 25/08/2019 pukul 8:00 Wib, menjadi arena start dan finish even spektakuler "LALISA" (Lari Lintas Desa) se-kecamatan Sindang Kelingi. Dengan rute mengambil start dari Desa Sindang Jati menuju finis di lapangan Desa Sindang Jaya.
 Even Daerah ini dilepas langsung oleh ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong Hendra Wahyudiansya beserta anggota, dan didampingi oleh Camat Sindang Kelingi Firdaus Affandi S.E bersama staf, kepala desa Sindang Jati Sugiarto dan Sindang Jaya Andri Jendro Sujarwo beserta staf, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat.

Puluhan peserta lari lintas desa (LALISA) dengan melintasi indahnya Panorama Alam antara Desa Sindang Jati dan Sindang Jaya. Puluhan peserta dari berbagai desa pada Kecamatan di Sindang Kelingi, padati persaingan gelar juara dalam mencari bibit-bibit atlet.
Di sepanjang perjalanan, peserta disuguhi beragam karakter rute, mulai jalan tanjakan berliku dan sedikit terjal. Stamina dan kondisi cuaca tentunya menguras tenaga peserta lari yang menempuh jarak 1,7 KM tersebut.
 Menurut Hendra Wahyudiansya Ketua PMI ketika diwawancarai ia mengatakan, even ini digelar adalah salah satu wujud dari perhatian kerjasama antara pemerintah Desa Sindang Jati dan Sindang Jaya dengan di supportnya pihak Kecamatan Sindang Kelingi. Dengan harapannya untuk kegiatan seperti ini agar rutin dilakukan dan kedepannya bisa lebih ketingkat atas lagi SMP maupun SMA sekaligus ketingkat umum.

"ia juga mengatakan PMI siap bekerjasama dengan Kecamatan Sindang Kelingi dan lainnya, khususnya di Desa Sindang Jati dan Sindang Jaya di dalam kegiatan atau event-event seperti ini." Dan sekaligus berlangsungnya kegiatan kami juga mengadakan kegiatan sosial yaitu berupa donor darah.

 Dan Kepada masyarakat terutama yang mengikuti lomba tunjukkan sportifitas kita, kalah menang itu biasa bagaimana kita bersenang-senang di sini untuk menyukseskan event dimaksud,” tutur Hendra.

Camat Sindang Kelingi Firdaus Affandi S.E dalam sambutanya saat menyerahkan hadiah secara simbolis kepada peserta pemenang Lomba Lari Lintas Desa (LALISA) 1,7 KM Menyampaikan selamat kepada peserta pemenang atas keberhasilan yang telah dicapai dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah meriahkan dan menyukseskan event ini.
Selain itu mengakhiri sambutannya ia menghimbau kepada para kepala desa agar jangan putus disini, ditahun depan tetap diadakan mungkin kedepannya boleh kita jadikan rutinitas di desa, dan jadikan open-open tahunan, serta akan mencari bibit-bibit untuk menuju ketingkat Kabupaten, Provinsi maupun ke tingkat nasional. Tegas Afandi

Peserta putra dan putri tingkat Sekolah Dasar (SD) yang mampu menempuh jarak Lomba Lari Lintas Desa (LALISA) 1,7 KM, yang meraih Juara Pertama, Kedua dan Ketiga sampai juara ke enam masing-masing mendapatkan medali dan juga uang tunai.





Jurnalis : Amir Hz

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.