Header Ads

Lomba Gerak Jalan SD Sekecamatan Sindang Kelingi Warnai Kemeriahan HUT Ke-73 RI



Rejang Lebong RI NEWS- Puluhan regu mengikuti lomba gerak jalan tingkat SD Sekecamatan Sindang Kelingi dalam rangka peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI yang digelar Pemerintah Desa Sindang Jati dan Pemerintah Desa Sindang Jaya Kabupaten Rejang Lebong, Selasa, (13/8/2018).
 Pelepasan peserta lomba gerak jalan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) yang mulai pada pukul 08:00 Wib ini dilakukan secara resmi oleh Camat Sindang Kelingi, yang didampingi Kepala Desa, dan dihadiri Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, dan Kepala sekolah beserta guru sekecamatan sindang Kelingi. Pelepasan berlangsung di depan rumah kepala Desa dan finish di lapangan Desa Sindang Jati.
 Di dalam kata sambutan camat Firdaus Affandi. SE saat melepas para peserta lomba gerak jalan ia mengatakan, banyak terima kasih kepada masyarakat Sindang Kelingi khususnya masyarakat Sindang Jati yang dalam kesempatan ini sudah menyediakan tempat bagi anak-anak kami dalam rangka perlombaan baris berbaris untuk memeriahkan HUT ke-74 kemerdekaan RI,

Dan Ia juga mengharapkan agar kedepannya lebih ditingkatkan lagi, supaya proses dalam pengisian kemerdekaan RI ini dapat berjalan lebih sukses lagi dan lebih meriah lagi dan kepada anak-anak kita kedepan nya agar dapat menumbuhkan rasa cinta dan persatuan terhadap kesatuan Republik Indonesia.
  “ Melalui karya nyata penuh daya guna bagi masyarakat, bangsa dan negara. Perjuangan kita saat ini tidak lagi dengan senjata, namun pelajar sebagai generasi pemegang tahta kekuasaan dan calon pemimpin bangsa mempunyai peranan yang sangat strategis di dalam menentukan masa depan dan arah bangsa,”

 Dan ia juga menghimbaukan kepada seluruh masyarakat Sindang Kelingi khususnya generasi muda agar selalu menjaga keikhlasan berjuang berkorban untuk meraih kemerdekaan agar melekat erat dalam sanubari seluruh generasi muda pelajar khususnya pelajar di kecamatan Sindang Kelingi. Tegasnya Firdaus
 Sementara itu Ketua panitia Suyoso  menjelaskan, jumlah peserta untuk tingkat SD sebanyak 28 regu terdiri 14 regu putra dan 14 regu putri. Degan menempuh jarak sejauh 1,5 kilometer dan ia juga menjelaskan lomba ini dinilai pada kriteria " kerapian, kekompakan, dan keindahan".
Dengan tema " Mengugah menggali nilai juang jasa para pahlawan kita,"  untuk menciptakan generasi muda yg berkereatif, berinovasi, berdisiplin dan bertanggung jawab. Dan ia juga sedikit menambahkan agar kedepannya bisa lebih meriah lagi. Ujarnya Suyoso


Jurnalis : Amir Hz

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.