Kunjungan Kerja Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Ibu Lustia Febrita Herman Deru Sekaligus Penilaian Lomba 10 Pokok Program PKK di Desa Ngestiboga 1



Musirawas RI NEWS- rabu 28/08/2019 didampingi ibu ketua tim penggerak pkk kabupaten musirawas Ibu Noviar Marlina Hendra Gunawan dan Juri penilaian Lomba 10 Program Pokok Pkk Provinsi sumatera selatan.

 Disambut oleh Sepasang Lansia yang memberikan buket bunga ke bunda Lustia Febrita dan  anak-anak  Paud Puspitasari serta anak-anak SDN 1 dan SDN 2 ngestiboga 1, Seluruh Ketua Tim penggerak PKK Desa Se kecamatan jayaloka kabupaten Musirawas dan  kader dasawisma desa ngestiboga 1, kapolsek jayaloka, kepala sekolah SD dan Paud, Para Lansia Desa Ngestiboga 1, dan warga desa ngestiboga 1.

 Beliau merasa bangga dan senang bisa berkunjung ke desa ngestiboga 1 karena suasananya menyenangkan, warganya ramah dan antusias, semangat gotong royongnya tinggi, Ibu Lustia mengunjungi stand UP2K Desa Ngestiboga 1 mencicipi dodol tempe produk UP2K terbaru andalan desa ngestiboga 1 beliau memberikan saran agar kemasannya dipercantik dan rasa tempenya lebih terasa lagi. 
 Berhubung di desa Ngestiboga 1 banyak masyarakat yang membuat tempe beliau berpesan agar tempenya dibungkus daun saja biar terlihat produk asli desa, Pesan beliau untuk ibu-ibu PKK Ngestiboga 1 terus lah meningkatkan kegiatan 10 Program pokok PKK di desa dengan cara mengajak masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah meraka untuk ditanami tanaman yang bermanfaat seperti sayur, buah-buahan  umbi-umbian, dan toga.

Serta memasang stiker ajakan kpd masyarakat untuk tidak BAB sembarangan dengan membuat jamban yang sehat (bukan WC cemplung) dan Alhamdulillah ngestiboga 1 sudah 100% memiliki jamban sehat.
  Harapan beliau karena ibu  ketua tim penggerak PKK Desa Ngestiboga 1 pernah mendapat juara 2 Lomba Penyuluhan Ketahanan Pangan tingkat nasional pada Saat Jambore PKK di Jakarta tahun 2018 mewakili Sumatera Selatan maka beliau berharap desa ngestiboga 1 bisa menjadi Desa percontohan Yaitu Desa Ketahanan Pangan.

Menurut warga msyarakat desa Ngestiboga 1, Bunda feby orangnya ramah dan mudah akrab dengan anak-anak paud, ia tidak  segan segan menyapa dan bersalaman bahkan cipika-cipiki dengan anak-anak dan ibu-ibu warga desa ngestiboga 1 .

Ketua tim penggerak PKK Desa Ngestiboga 1 Irine Hari Cahyani ,  mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Selatan (Bapak  Herman Deru) karena  sudah mau berkunjung dan  memberikan bantuan dana tambahan untuk PKK sebesar  5 juta dan Posyandu juga sebesar  5 juta di setiap desa se Sumatera Selatan.

 Alhamdulillah dana yang untuk posyandu sudah digunakan untuk membeli timbangan balita digital,  sehingga menimbang balitanya tidak mengunakan karung gandum lagi, dan sisanya untuk pemberian makanan sehat untuk anak-anak  paud.

 Sedangkan dana PKK digunakan untuk pembuatan papan 10 program pkk dan papan hatinya pkk yang dipasang di persimpangan jalan desa supaya bisa terlihat dengan jelas oleh warga masyarakat  banyak sehingga warga banyak yang tau dan mengerti selain itu sisa dana pkk juga digunakan untuk pelatihan menjahit dan pelatihan Up2k didesa Ngestiboga 1.(003)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.