"Kepala Desa Sugih Waras Melantik sebelas Orang Panitia Pemilihan Badan Permusyawatan Desa Priode 2019 - 2025"



 Musirawas RI NEWS- Dalam Rangka Mensukseskan Pemilihan Badan Permusyawatan (BPD) Desa Sugih Waras Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas Priode 2019 - 2025, Bertempat Dibalai Desa Nyamadi - Kepala Desa Melantik & Mengambil Sumpah  sebelas Orang Panitia Yang Akan Bertugas Dalam Pemilihan BPD.

Kegiatan yang dimulai pukul Pukul 14.30 Wib Sampai Dengan Selesai 
Dihadiri & Disaksikan Camat Sukakarya - M.Setiawan, S.Kom,M.Si Di Dampingi Kasi Pem , Kecamatan dan Staf, Brigpol Arif Syaripudin (Bhabinkamtibmas Polsek Jayaloka, Tokoh Adat, Agama, Pemuda Dan tokoh masyarakat serta Perangkat Desa Sugih Waras.


Diawali Dengan Menyanyikan lagu "INDONESIA Raya dan Pembacaan Do'a Oleh H.M.Miski, Pertama Marilah Kita Panjatkan Puji Syukur Kehadirat Allah Swt, Tepatnya Hari ini Kamis (1/8/2019) kita menyaksikan Secara Bersama.
Hari yang bersejarah yang ada di Desa Sugih Waras ini. Bahwa telah melangkah ketahap berikutnya, yaitu tahap ketiga, setelah musyawarah BPD Bersama Kepala Desa menentukan siapa saja yang dipilih menjadi Panitia. yang akan bertugas dalam tahapan - tahapan pemilihan BPD Priode 2019 - 2025 Desa Sugih Waras ini.

 Pada hari ini akan dilantik Panitia pemilihan BPD, saya sudah menyampaikan pada waktu musyawarah jum'at (19/7) "pilihlah orang - orang terbaik, dusun satu, dua, tiga ... yang terbaik yang dapat memberikan kontribusi, pemikiran baik untuk pemerintah, masyarakat baik di bidang kemasyarakatan, ekonomi dan keagamaannya," jelas Camat Sukakarya dalam sambutannya.

Diakhir sambutannya Camat Sukakarya mengucapkan selamat dan sukses kepada panitia terpilih, yang sebentar lagi akan dilantik dan diambil sumpahnya, "semoga dapat menjalankan tugas - tugasnya dengan baik dan amanah sampai terpilihnya anggota BPD Desa Sugih Waras Priode 2019 - 2025.
 "Marilah kita bahu, membahu, saling bergandengan tangan, membangun Desa ini, termasuk dalam tahapan tahapan pengisian BPD dan pemberhentiannya, "harapan Kepala Desa sugih waras.

Saya mohon dengan sangat kepada seluruh jajaran panitia, terutama kepada ketua panitia terpilih,kita laksanakan proses dan tahapan pengisian/pemilihan BPD ini sesuai dengan peraturannya. Karena kalo kita memberikan kebijakan 1 saja, akan muncul permintaan kebijakan - kebijakan yang lain, itu pasti untuk itu kita berpijak kepada PERBUP. kita lurus saja berpegang dan berpijak (Berpedoman) pada peraturan Bupati yang ada. "tegas Kepala Desa Nyamadi".

Selanjutnya tentang mekanisme pemilihan, pengisian BPD ini nanti. bilamana ada kekurang atau ketidak tauan antara kita karena saja juga awam pak ... dikatakan kepala Desa  karena blom begitu jelas.
Tapi alhamdulillah kita ada Bapak Camat, Kasi Pemerintahan yang mana nantinya terdapat masalah bisa untuk dikonsultasikan dan lebih bnyak lgi belajar kepada beliau,

Insya Allah pada sore hari ini, akan dilaksanakan pelantikan panitia pemilihan dan pengisian BPD, yang tentunya setelah dilantik mempunyai tanggung jawab yang sangat besar.

Bagi rekan - rekan panitia karena panitia sudah jelas orang - orang pilihan yang ditentukan melalui musyawarah, dirembuk. di Desa ini dan ditunjuk oleh masyarakat.

Dikatakan oleh Kepala Desa atas kesepakatan bersama menunjuk bapak Sukardi sebagai ketua panitia pengisian, pemilihan BPD Priode 2019 - 2025 Desa Sugih Waras ini berdasarkan dengan pengalaman yang bersangkutan,"jelas Kepala Desa".

Sebelum dilaksanakan Pelantikan dan  Pengambilan sumpah kepada panitia terpilih dibacakan Keputusan Kepala Desa Sugih Waras No.13 tahun 2019 tentang pembentukan panitia pengisian Badan Permusyawatan Desa ( BPD ) Priode 2019 - 2025 tahun 2019. yang dibacakan oleh kaur Pemerintahan Desa Sugih Waras - Sugiarto.(078)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.