Header Ads

Idul Adha 1440 H Bupati Kaur Qurban 30 Ekor Sapi


Kaur RI NEWS- Minggu 11-8-2019 sekira jam 7.30 wib bertempat di lapangan amura rigangan kecamatan kelam tengah, Pemerintah Kabupaten Kaur yg dipimpin langsung oleh Bupati Kaur Bpk. Gusril Pausi, M.AP menggelar sholat idul adha bersama masyarakat kecamatan kelam tengah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua MUI H. wahyu datsi, S.Pd.I (sekaligus bertindak sbg imam), ketua TP PKK Ny. Popi Tatriansi Gusril, Ka. OPD, para kabag, camat se kab kaur, unsur tripika & tokoh agama se kec kelam tengah. 
 Sambutan tokoh masyarakat kelam tengah oleh H. abd. kahar,
"bupati adalah sosok pemimpin amanah, selalu mengambil peran & tindakan yang diperlukan masyarakat, terimakasih telah menetapkan kelam tengah sebagai tempat sholat idul adha 1440 H,
masyarakat kec kelam tengah siap mendukung program bupati. Terimakasih kepada panitia dan masyarakat sangat antusias melaksanakan shalat di lapangan amura ini, menyambung silaturahmi kedaerah terdahulu hari ini pemda kab menggelar sholat idul adha di kec kelam tengah, setiap tahun kita mengagendakan sholat hari raya secara bergilir keliling ke seluruh kecamatan kabupaten kaur." ujar gusril.

pemerintahan kabupaten kaur qurban 30 ekor sapi tersebar di seluruh wilayah kabupaten kaur, khusus untuk di kecamatan kelam tengah 5 ekor,
pembangunan di kecamatan kelam tengah sudah sangat baik, antara lain meliputi bidang irigasi beberapa hamparan sawah, pendidikan meliputi pembangunan dan rehab sekolah serta bidang kesehatan dalam rangka pembangunan non fisik secara keseluruhan pemerintahan kabupaten kaur memberikan insentif bagi guru mengaji dan pengurus masjid, menyediakan sekolah berasrama terutama bagi keluarga yang kurang mampu.
 Pengorbanan bukan hanya fisik namun juga menahan emosi dan perasaan serta seluruh upaya memajukan masyarakat dan daerah, mari doakan seluruh jamaah haji kaur, smoga menjadi haji & hajah mabrur Selamat hari raya idul adha 1440 H, mohon maaf lahir dan batin dan setelah melaksanakan sholat idul adha panitia kecamatan menjamu makan ketupat di kantor kecamatan.
khutbah oleh ust. Dasuki, M.Si, yang antara lain mengingatkan, sejarah perjuangan nabi ibrahim dan ismail serta mengajak mengambil pelajaran yang terkandung di dalamnya terutama tentang ketaatan dan keikhlasan dalam menjalankan perintah allah swt walaupun harus mengorbankan putra semata wayang, perlunya segenap masyarakat mendukung program pembangunan oleh pemerintah guna mewujudkan negeri yang baldatun toyiban watabbun gafur.(Andy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.