Empat Kecamatan Empat Lawang Adakan Bursa Inovasi Desa Cluater Dua



Empat Lawang RI NEWS- rabu 28 agustus 2019 bursa inovasi desa cluater dua yang di selenggarakan di kantor camat pendopo induk diikuti oleh empat kecamatan kabupaten empat Lawang terdiri dari kecamatan lintang kanan, kecamatan pendopo barat, kecamatan pendopo induk, kecamatan muara pinang.
 Untuk diketahui bahwa Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Desa memiliki dua kewenangan khusus, yaitu kewenangan berdasarkan hak asal usul dan kewenangan lokal skala Desa. Untuk mendukung desa dalam pelaksanaan kedua kewenangan tersebut, Pemerintah telah mengucurkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sejak tahun 2015. Dengan adanya kuncuran dana ke desa-desa, diharapkan desa berkemampuan untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakatnya secara efektif, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa.
Kegiatan bursa inovasi desa diharapkan supaya bisa mendorong peningkatan kualitas dana desa agar pemerintah desa memiliki reperensi dalam merencanakan, menjalankan pembangunan desa penggunaan dana desa lebih optimal inovatif,berkualitas sebagai wadah penyaluran kompetensi.

Harapan pemerintah dengan adanya kegiatan bursa inovasi desa, kepala desa,perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat empat kecamatan terdiri dari kecamatan lintang kanan , pendopo barat, muara pinang, pendopo induk lebih optimal dalam penyaluran dana desa.

Jurnalis: Haike yopin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.