Header Ads

Desa Sumberrejo Fokuskan Pembangunan Jalan Usaha Tani dan Pembagunan Jalan Pemukiman



Musirawas RI NEWS- Pemerintah Desa Sumberrejo kecamatan megang sakti   Kabupaten musirawas  bersama Tim Pelaksana Kegiatan Dana Desa tahun 2019, telah menyelesaikan beberapa kegiatan Dana Desa dilapangan. 

Kegiatan tahap awal dana desa tahun 2019 desa sumberrejo yaitu fokus pembangunan infrastruktur Jalan usaha tani dan jalan pemukiman, pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari APBN 2019 di Desa setidaknya ada 2 kegiatan pembangunan yang berada di komplek pemukiman warga,  pembangunan jalan sangat diperlukan oleh warga saat ini. 
 Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa sumberrejo kecamatan megang sakti Sutarno kepada Awak media revolusi indonesia, kamis (08/08/2019) terkait dengan pelaksanaan kegiatan Dana Desa tersebut  dengan program padat karya tunai 

"Masyarakat masih bekerja dilapangan, dalam menyelesaikan berbagai kegiatan yang telah di programkan , Masyarakat juga diberikan kepercayaan untuk melakukan pengawasan," papar Sutarno

Sutarno juga mengatakan kegiatan pembangunan dana desa ini sebelum memulai perkerjaan kita juga melakukan kegiatan titik nol, hal ini kita  lakukan agar adanya asas keterbukaan dan transfarasi pemerintah desa sumberrejo kepada warga masyarakat, mengingat program dana desa ini bersumber dari APBN.
dalam kegiatan titik Nol tersebut hadir juga pemerintah kecamatan mgang sakti, babinsa, kamtibmas , pendamping desa, serta perangkat pemerintah desa sumberrejo. Untuk kegiatan pembangunan tahap awal dana desa tahun 2019, pembangunan jalan usaha tani + flat deker sepanjang 87 meter yang lokasinya berada di dusun 1, sementara untuk lokasi di dusun 7 itu ada titik, pembangunan jalan usaha tani , sepanjang 112 meter dan sepanjang 100 meter.

 "sementara untuk pembangunan jalan pemukiman itu lokasi nya berada di dusun 3 yaitu sepanjang 120 meter. Alhamdulilah untuk kegiatan pembangunan dana desa tahap awal tahun 2019 ini telah kita selesaikan dan tidak ada kendala apa pun, saya dan perangkat pemerintah desa sumberrejo  Sekdes Heriyanto dan Bpd sunyoto sangat berterimakasih sekali kepada pemerintah yang telah mengulirkan program dana desa karena program dana desa benar-benar membantu desa dan sangat di rasakan sekali dampak nya ke warga masyarakat,  karena pemerintah desa di beri kan wewenang langsung dalam melakukan pembangunan dan mengembangan desa nya."ucap Sutarno.(003)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.