Header Ads

Desa Sukowono Adakan Sedekah Bumi


Musirawas RI NEWS- seperti tahun-tahun sebelumnya desa sukowono kecamatan jayaloka kabupaten musirawas selalu menyelengarakan acara sedekah bumi yang secara serentak dilakukan oleh semua warga desa sukowono.
 Sedekah bumi atau biasa disebut dengan acara bersih desa, atau bahasa sekarang dengan sebutan ulang tahun desa, ini merupakan salah satu bentuk  warisan atau tradisi yang harus kita jaga kelestariannya, sedekah bumi ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur kita kehadirat Allah swt, yang telah melimpahkan rejeki nya kepada kita semua.

 Terutama warga desa sukowono kecamatan jayaloka serta turut mendoakan leluhur kita, para pejuang kita yang telah memperjuangkan desa sukowono sampai dengan Sekarang. 

 dalam acara sedekah bumi ini hadir juga, camat kecamatan jayaloka, Edi rosidi, perwakilan polsek jayaloka, babinsa,  tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat ,  pemerintah desa sukowono, serta warga masyarakat desa sukowono.

Yetti trikhayatmi selaku ketua pelaksana acara syukuran sedekah bumi sekaligus acara kegiatan peringatan 17 an mengatakan sebagai generasi penerus bangsa agar hendak lah menghargai jasa-jasa para pejuang karena berkat jasa-jasa para pejuang kita semua dapat seperti ini .
Dalam penyampaiannya kepala desa sukowono Eko probowo mengucapkan rasa terimakasih, kepada semua warga desa sukowono atas partipasinya, sehingga acara syukuran sedekah bumi ini sekaligus peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke 74 ini, dapat berjalan dengan sebaik mungkin.

Ia juga mengatakan saya harap agar  semua masyarakat dapat menjaga selalu keamanan dan ketertiban, serta jangan muda terprovokasi marilah kita jaga keamanan, kekompakan, dan kerukunan  umat beragama." ungkap Eko probowo.(003)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.