Header Ads

Desa G1 Mataram Laksanakan Pembangunan Dana Desa Tahap 2



Musirawas RI NEWS- program dana desa yang dicanangkan pemerintah melalui kementrian desa tertinggal dan transmigrasi sangat berdampak sekali  manfaatnya kewarga. Hal ini di sampaikan Kepala desa G1 Mataram  kecamatan Tugumulyo  kabupaten musirawas Kusharyanto, ia mengatakan program dana desa ini benar-benar sangat membantu sekali, karena pemerintah desa di berikan wewenang langsung  dalam pengelolaan anggaran program dana tersebut.
 Saat ini Desa G1 Mataram sedang melakukan pekerjaan pembangunan tahap 2 program  dana desa tahun 2019, yaitu berupa pembangunan Drinase sepanjang 400 meter dan melakukan pembangunan Rumah sehat untuk keluarga penerima manfaat, pekerjaan  pembangunan ini kita sengaja melibatkan warga desa langsung agar program dana desa ini benar-benar di rasakan langsung  oleh warga desa,  untuk kegiatan titik Nol pembangunan program dana desa tahap 2  ini telah kita laksanakan beberapa hari yang lalu. 
 Dalam kegiatan tersebut hadir juga kasih Pmd kecamatan, babinsa, kabtibmas, pendamping desa serta perangkat pemerintah des G1 Mataram, ini kita lakukan agar ada nya asas keterbukaan mngingat program ini sumber dana nya berasal dari Angaran APBN. Sementara untuk pembangunan tahap 1 program dana desa tahun ini, telah selesai kita laksanakan yaitu berupa pembangunan jalan Rabat beton dan pembangunan Talud, mudah-mudahan pembangunan  ini dapat di manfaat kan dapat dipergunakan langsung oleh warga.

 "Saya sangat berharap agar semua fasilitas yang telah kita bangun ini agar dijaga  kebersihannya,
saya juga mengucapkan terimakasih sekali kepada pihak-pihak yang terlibat, baik masyarakat desa maupun  semua perangkat pemerintah desa, yang telah sungguh-sungguh mendukung program dana desa ini, sehingga program dana desa ini dapat terealisasi dengan sebaik mungkin Karena ini sebagai perwujudan amanat uud no 6 tahun 2014 tentang desa." ungkap Kusharyanto.(003)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.