Header Ads

SEKDA Kaur TERIMA AUDIENSI Forum Sarjana & Mahasiswa (Fosma) Kaur


Kaur RI NEWS- 25-7-2019 bertempat di ruang kerja sekda, telah diterima audiensi forum sarjana & mahasiswa (FOSMA) kab kaur oleh bupati kaur yang diwakili sekda H. Nandar Munadi, M.Si. 

 Yang juga turut hadir dalam kesempatan tersebut asisten 1, Ka. BKD, kabag hukum, pemdeskel DPMD, ketua FOSMA & jajaran. Hal-hal yang disampaikan ketua FOSMA KAB Kaur, Arafik M. Top:
- pemanfaatan lahan pertanian pasca bencana, dimana petani mengalami kesulitan.
- pelayanan kesehatan, kalau bisa BPJS yang ditanggung daerah sampai ke pelayanan untuk desa.
- agar budaya dimasukan kekurikulum pendidikan
- keagamaan perlu ditingkatkan, salah satu faktor pendukung gaji Pegawai Masjid, tolong dinaikkan.
- tindak lanjut persiapan pilkades agar serius dilaksanakn 

Tanggapan pemda melalui sekda H. Nandar Munadi, M.Si:
- harus sinergi sesuai kondisi, potensi & kemampuan petani lokal & pemda, akan kita tugaskan dinas pertanian untuk menindak lanjuti.
- ketentuan BPJS dari pusat, sudah ada puskesmas & dokter keluarga, namun tidak menutup kemungkinan untuk perdesaan yang jauh dari puskemas yang ada untuk kemudian diusulkan pembantu puskesdes atau puskesmas
- apresiasi saran budaya ini, kita sudah coba memulai di ekstra kulikuler untuk kedepan kita kordinasi dengan diknas pendidikan kemungkinan untuk dimasukan kekurikulum.
- pemda sudah memberikan perhatian kepada pengurus masjid & guru ngaji, ke depan jika kemampuan anggaran memungkinkan akan kita naikan baik melalui APBD maupun APBDes
- pelaksanaan pilkades thn 2019 sangat berat dilaksanakan dari sisi anggaran, insyallah 2020 akan di laksanakan karna kalau di tahun 2019 anggaran kita tidak memungkinkan, mari kita sama - sama memantau," ujar sekda.(andi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.