Header Ads

Pembangunan Tahab Pertama Dana desa Tahun 2019 Desa Babakan Baru



Rejang Lebong RI NEWS- Selasa (09/07/2019) Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, dengan luas wilayah 4000 m² mempunyai kepala keluarga 720 (KK) dan 195 rumah tangga miskin (RTM) di pimpin oleh Kepala Desa Fahrul Rozi. SE. Dalam mengimplementasikan Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa yang diikuti dengan pengalokasian anggaran yang sangat besar bagi desa, serta mempercayakan sepenuhnya pengelolaan keuangannya pada pihak desa, memberikan dampak yang sangat signifikan pada geliat pembangunan di desa. Hingga tahun 2019 sejak keluarnya kebijakan pengelolaan anggaran langsung oleh desa, sebagian besar Dana Desa (DD) di Desa Babakan Baru dimanfaatkan oleh pihak desa untuk membangun infrastruktur jalan.
 Seperti halnya sebagian besar desa Babakan Baru, Pemerintahan desa (Pemdes) memilih pembangunan jalan sebagai program prioritas pembangunan desa. Pilihan prioritas pembangunan desa itu mendapat apresiasi dari sebagian besar warga desa setempat, karena pembangunan jalan diyakini akan sangat membantu kelancaran aktivitas yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang umumnya bermata pencaharian dari bertani kebun dan sawah.

Kepala Desa mengatakan, pembangunan ditahab pertama atas musyawarah bersama ditahun sebelumnya untuk realisasi Dana Desa tahun 2019 diperuntukkan pembukaan badan jalan sepanjang 1.057x3 m³, dengan dana desa sebesar Rp. 142.819.800,-. Dan Pelapis tebing dengan panjang 0,6 dan tinggi 1,5 x 36 m³ dengan dana desa sebesar Rp.30.345.000, yang terletak di dusun Melati. jelasnya Rozi
 Lanjut, ia mengatakan, “Saya berharap kedepannya Desa Babakan Baru ini menjadi lebih maju dan lebih meningkat lagi, tentunya kepada seluruh elemen masyarakat Rejang Lebong khususnya Desa Babakan Baru, dapat menjaga serta mengawasi sekaligus bersama-sama mengawal, merawat hasil pembangunan yang ada di desa agar bermanfaat dan dapat dirasakan bersama-sama.
Dan salah satu  warga Desa Babakan Baru saat di wawancarai sangat menyambut antusias pembangunan yang sedang berjalan di desanya karena dinilai dengan adanya pembangunan jalan dimaksud sangat membantu masyarakat khususnya dalam menunjang berbagai aktivitas. “saya sangat bangga dan senang karena pembangunan sarana jalan sangat kami butuhkan,” Ungkap Muslim (59) kepada tim Media Revolusi saat dilokasi pembangunan desa, Selasa (09/07/2019).

Dalam pelaksanaan Opname kegiatan dana desa (DD) tahab pertama turut hadir pihak kecamatan Bermani Ulu Raya Plt Hirdon Wadori. SH, Sekcam Subandrio. Sp, dan Yuli Hermanto, Kepala desa Fahrul Rozi. SE, beserta staf , BPD, TPK, PLD, PDTI, Pendamping Kecamatan, Babinkamtibmas Wawan S, Babinsa Catur.S, dan perwakilan dari masyarakat.



Jurnalis : Amir Hz

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.