Header Ads

Pelaksanaan Titik Nol Kegiatan DD dan ADD Tahun 2019 Desa Pal VIII


Rejang Lebong RI NEWS- Pemerintahan Desa Pal VIII Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Rabu pagi  (17/7/2019), mulai melaksanakan realisasi pelaksanaan titik nol pembangunan dana desa (DD) tahun anggaran 2019.

Pelaksanaan kegiatan penentuan titik nol dilaksanakan usai musyawarah pra pelaksanaan kegiatan pembangunan Dana Desa (DD) tahun 2019 yang bertempat di kantor desa Pal VIII, usainya musyawarah kepala desa Prisnawati  beserta Perangkat Desa, yang dihadiri Plt Camat Bermani Ulu Raya beserta staf, Babinsa, Babinkamtibmas dan juga masyarakat Desa Pal VIII, lansung melakukn titik nol kegiatan Dana Desa (DD) menuju pembangunan Gedung Paud  yang terletak di belakang pekan Jum'at, dengan volume 14x14 m³ dengan menggunakan Dana Desa (DD) sebesar  Rp.285.968.400,-.

Selain itu kepala desa juga menjelaskan ada juga pembangunan Jalan Lapen di dusun II dan TPT ± 312 meter. Dan untuk Alokasi Dana Desa (ADD) penambahan tenda, korsi, dan Pengadaan Peralatan Perkantoran, dan pembuatan Teralis kantor Desa Pal VIII.
 Sementara itu ia berharap dalam melaksanakan pembangunan di Desa yang berlangsung, untuk yang berwewenang dalam mengawasi pembangunan di Desa tolong jangan segan-segan untuk memberikan nasihat kepada kami. Dan ia mohon doa restunya dan kepada masyarakat Desa Pal VIII agar selalu berseenergi, dalam melaksanakan tugas/emban yang diberikan, dan bisa merasakan azas manfaatnya, meningkatkan ekonomi dan majunya Desa Pal VIII. Ujarnya Prisnawati

Yuli Hermanto perwakilan dari kecamatan dalam kata sambutannya ia berharap "dalam pelaksanaan kegiatan, baik itu dari DD maupun ADD agar dilaksnakan sebaik mungkin, sebagus mungkin, jaga kualitas, sesuai dengan standar yang sudah disepakati atau yang sudah ditentukan, dan sesuai dengan perencanaan, serta sesuai dengan kebutuhan, ". Dan diharapkan kepada semuanya apa yang direncanakan, dilaksnakan pembangunannya bukan hanya untuk semata tetapi untuk selamanya.
 Dan kepada semua masyarakat agar terlibat baik mulai dari perencanaan yang dilakukan hingga sampai Pelaksanaan diikut sertakan ( yang artinya jika semua itu sudah di laksanakan baru adanya pemberdayaan masyarakat dalam pengelolahan Dana Desa (DD) yang diluncurkan). Dan ia mengatakan mengkritik boleh asalkan kritik kan yang di berikn sifatnya membangun/perbaikan, tegasnya Yuli Hermanto.

Sekcam subandrio ia menambahkan dengan adanya dana desa yg dikuncurkan oleh pemerintah pusat untuk masyarakat di tahun 2019 ini perlu diketahui, Dana Desa bukan halnya untuk pembangunan infrastruktur desa saja, melainkan juga untuk pembiayaan Pemerintah Desa seperti honor perangkat Desa, perangkat agama, dan honor tim yang lainnya, serta untuk  pembinaan, dan juga pemberdayaan masyarakat. Tegas Subandrio.



Jurnalis : Amir Hz

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.