Header Ads

Pelaksanaan Tahab Pertama DD dan ADD Pembangunan Infrastruktur di Desa Air Bening



Rejang Lebong RI NEWS–  Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Desa yang terdiri 4 dusun ini mempunyai luas wilayah 1.200 Hektare dengan jumlah kepala keluarga (KK) 675 dan jumlah rumah tangga miskin (RTM) ± 60 (KK), dan mempunyai jumlah penduduk sebanyak 2.015 jiwa. Di tahun ini tahab 20% merealisasikan kegiatan titik nol DD dan ADD pembangunan infrastruktur dengan dana desa yang dibangun di dusun III serta alokasi dana desa di dusun I dan II yaitu melaksanakan pembangunan jalan Telford (Jalan Onderlag) dan 4 titik Plat Deuicker sepanjang 2300 meter.

 Dalam pelaksanaan titi nol Senin pagi, (8/7/2019) turut hadir Plt kecamatan Bermani Ulu Raya Yuli Hermanto, Sekcam Subandrio. Sp, Kepala desa Warsito beserta staf , BPD, TPK, PLD, PDTI, TA, Konsultan, Pendamping Kecamatan, Babinkamtibmas Wawan S, Babinsa Catur.S, dan perwakilan dari masyarakat.

Kepala Desa Air Bening mengatakan, dengan dibangunkan nya jalan Telford tersebut dikarenakan sebelumnya jalan tersebut sangat susah di akses bagi petani untuk mengeluarkan hasil pertaniannya, dikarenakan masih berlandaskan tanah merah, jalannya licin dan becek ketika hujan turun, sehingga masyarakat merasakan kesulitan untuk melaluinya.

“Alhamdulillah dengan adanya dana desa (DD) jalan tersebut bisa diperbaiki. Mudah–mudahan dengan di bangunnya jalan Telford yang dianggarkan melalui anggaran Dana Desa Tahun ini dapat segera di nikmati langsung oleh masyarakat, untuk beraktifitas bercocok tanam dan mudah mengakses serta mudah mengeluarkan hasil panen di perkebunan mereka masing-masing.” ungkapnya Warsito
Dan Ia menambahkan sekaligus pengukuran tahab kedua (40%) melaksanakan pembangunan infrastruktur dengan alokasi dana desa (ADD) untuk pembangunan Drainase sepanjang 88 M³.

“harapannya pun dengan adanya pembanguanan infrastruktur melalui anggaran APBN ini dapat dirasakan langsung asas manfaatnya oleh masyarakat Desa Air Bening,” tandasnya.



Jurnalis : Amir Hz

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.