Musdes Desa Air Kati Guna Pembahasan Program Anggaran Dana Desa Tahun 2020


Rejang Lebong RI NEWS- rabu 30/07/2019 Desa air kati kecamatan padang ulak tanding kabupaten rejang Lebong mengelar musyawarah desa tahun anggaran 2020, kegiatan ini dilakukan guna adanya keterbukaan dan transfarasi kepada warga masyarakat desa.
 dalam kegiatan musdes ini hadir juga camat padang ulak tanding Rosita, pendamping desa, pdti, kamtibmas, jajaran pemerintah desa Air kati Bpd dan tokoh masyarakat desa Air kati.
Kepala desa Air kati Budi hantoro dalam penyampaiannya ia mengatakan, "ini musdes yang terakhir karena saya akan berakhir masa jabatan kepala desa. Saya ucapkan terimakasih, karena telah memberikan dukungan kepada saya baik itu berupa kritikan saran maupun  masukan, serta pihak - pihak yang terlibat dalam kegiatan program dana desa, saya juga ucap kan terimakasih kepada pemerintah yang telah mengulirkan program dana desa, karena program dana desa ini benar-benar sangat membantu sekali dan sangat dirasakan sekali dampaknya. Musyawarah ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan dan mendengarkan aspirasi masyarakat , untuk pembahasan program dana desa tahun 2020." ungkap Budi hantoro.

Selain itu untuk program dana desa ini kegunaan nya tidak hanya untuk pembangunan insfrastruktur, namun juga bisa digunakan untuk pemberdayaan. Untuk tahun ini kita hanya fokuskan untuk melakukan pembuatan jalan.

Prioritas untuk pembangunan program dana desa tahun 2020, kita hanya fokuskan untuk melanjutkan pembangunan jalan yang telah di laksanakan di tahun 2019 yaitu pembuatan jalan Lapen, namun untuk tahun ini, kita hanya fokus kejalan yaitu sepanjang 1620 meter, mudah-mudahan pembangunan ini cepat segera rampung.
Ia juga mengatakan musdes ini menampung semua usulan dari warga masyarakat, namun nantinya akan kita rapatkan musyawarahkan lagi sehingga usulan tersebut dapat di masukan ke APBDES  tahun 2020. Sementara untuk usulan beberapa warga masyarakat, seperti pengembangan objek wisata, pembuatan sarana olahraga, gedung Paud, dan penambahan gedung posyandu. Kita juga akan membentuk tim verifikasi desa sebanyak 3 orang,  yang nanti nya tugasnya akan  mengawal usulan warga masyarakat.(078)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.