Header Ads

Masyarakat Laporkan Ada Pungli Beras Rasra di Desa Sungai Baung



Muratara RI NEWS  - team investigasi revolusi mendapat laporan dari masyarakat tentang terjadinya indikasi pungli pembagian beras rasra. 

Program dari pemerintah melalui dinas sosial berupa pembagian beras rasra untuk masyarakat yang kurang mampu harusnya menjadi acuan bagi aparat pemerintah Desa untuk membantu warga dalam menangani masalah pangan terutama beras bagi warga yang kurang mampu. 

Tetapi ini tidak berlaku di desa Sungai Baung sebab beras yang harusnya gratis alias tidak ada pungutan tetapi pada kenyataannya dipungut 5000 rupiah.

Salah seorang warga mengatakan " pembagian beras ditempat kami dipungut 5000 , sedangkan desa lain kok gratis, kami patuh saja karna aparat pemerintah Desa berdalih biaya angkut ".

Pemerintah sudah membiayai semua kucuran pembagian beras rastra mulai dari biaya angkut maupun upah dari pusat sampai ke daerah jadi sekecil apapun biaya yang diambil jadi itu tergolong pungli dan bisa dijerat oleh undang undang tentang pungli.

Team investigasi revolusi akan melaporkan masalah ini ke pihak inspektorat kabupaten Muratara agar mendapatkan penjelasan yang pasti tentang aturan yang berlaku. (369)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.