Header Ads

Desa Tanjung Sanai 2 Melaksanakan Musyawarah Desa Program Dana Desa Tahun 2020



Rejang Lebong RI NEWS- rabu 30/07/2019 kegiatan musyawarah desa tanjung sanai 2 kecamatan padang ulak tanding, kabupaten rejang lebong. Kegiatan ini wajib di laksanakan agar adanya asas keterbukaan dan transfarasi kepada warga masyarakat. 
 Kepala desa tanjung sanai 2 AMIR  dalam penyampaiannya, ia mengatakan kegiatan musyawarah ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat guna pembahasan program dana desa tahun 2020. Dalam kegiatan musyawarah desa ini, hadir juga camat padang ulak tanding ROSITA bersama staf, Pdti, pendamping desa, tim inovasi desa, perangkat pemerintah desa tanjung sanai 2, Bpd , dan tokoh masyarakat desa tanjung santai 2.
 Dalam penyampaiannya camat padang ulak tanding ROSITA, ia mengatakan kegiatan ini sangatlah penting sekali karena ini sesuai dengan peraturan mentri desa tahun 2014. Untuk program dana desa tahun 2020 nanti kita telah  wacanakan,  beberapa pembangunan ,  seperti pembuatan embung desa , pembangunan gedung Paud, serta pengembangan objek wisata.
sementara itu ketua tim inovasi desa kecamatan padang ulak tanding  SULAIMAN  ia menjelaskan tim inovasi desa ini, bertujuan untuk memaksimalkan dalam pengelolaan dan  pengunaan program dana desa Baik Dana desa maupun Alokasi dana desa agar program dana desa ini dapat terserap dengan sebaik mungkin. Mudah-mudahan melalui inovasi desa,  nantinya akan keluar ide-ide dan gagasan-gagasan yang berilian.

Untuk program dana desa ini juga kegunaannya tidak hanya fokus kepembangunan infrastruktur namun juga bisa digunakan di segi pemberdayaan. Dalam musyawarah desa tersebut banyak usulan di sampaikan warga seperti mengenai dunia pendidikan, perbaikan jembatan , pembangunan drainase, serta pembangunan gedung sarana olahraga. (078)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.