Header Ads

Desa Sukowarno Gelar Pengajian Ahad Wage




Musirawas RI NEWS- Guna meningkatkan keimanan, ketakwaan dan mempererat tali silaturahmi antar se-iman, se-agama, pengurus pengajian ahad kec.sukakarya, ahad (28/7) bertempat dimasjid Nurul falaq Desa Sukowarno. Kembali Menggelar Pengajian Ahad Wage.

Pengajian ahad wage merupakan agenda rutin majelis ta'lim se-kec.sukakarya yang diadakan setiap 35 hari sekali (selapan) dikatakan oleh ustadz Muslih Abifaza ketua pengajian ahad wage kec.sukakarya

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 wib dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Sukakarya yang diwakili Marsudi,S Pd. - Kasi Trantib, Askari - Kepala Desa Sukowarno dan pengurus majelis ta'lim desa se-kecamatan sukakarya beserta anggota.

Camat Sukakarya, yang diwakili oleh Marsudi - Kasi Trantib Pemerintah Kecamatan Sukakarya dalam sambutan & arahannya mengapresiasi pengajian ahad wage yang rutin dilaksanakan di Kecamatan Sukakarya ini.

Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan, dilestarikan Kedepannya untuk lebih ditingkatkan.

"Kita berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dijaga dan terus dilestarikan. Karena dengan kegiatan seperti ini masyarakat dari delapan desa yang ada di Kec.Sukakarya dapat berkumpul bersama menjalin tali silaturahmi"

Dikecamatan Sukakarya ini terdapat lima agama berbeda yang diakui Pemerintah, dianut masyarakat, namun dengan perbedaan itu masyarakat sukakarya sampai dengan saat ini tetap hidup berdampingan. 

Maka dari itu Camat  Sukakarya yang diwakili oleh Kasi Trantib dalam arahnya mengajak semua yang hadir untuk tetap menjaga kondisi tersebut dengan cara memberikan toleransi kepada agama lain yang sedang melaksanakan  kegiatan keagamaannya agar terciptanya bhineka tunggal ika yang sesuai dengan semboyan bangsa Indonesia yang tertulis pada lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila.

Menyambut HUT RI Ke 74 diharapkan kepada masyarakat kec.sukakarya agar membersihkan, lingkungan rumah (siring/selokan, jalan) dan memasang umbul - umbul di depan rumah masing-masing.

Pada kesempatan yang baik ini Camat Sukakarya Melalui Kasi Trantib Menyampaikan Bantuan Sebesar Rp.1.000.000,- Yang langsung  diterima oleh Ustadz Muslih ketua pengajian ahad wage Kecamatan Sukakarya.

Melalui Ketua pengurus santunan anak yatim kec.sukakarya ustadz Nur Zaini Ppmq yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Mamba'ul Qur'an Desa Sukowarno memberikan santunan kepada enam orang anak yatim Desa Sukowarno.

Dan pengajian Ahad Wage diisi tausyiah yang disampaikan oleh KH.Misbahul Arifin - Ketua FKUB Kab.Musi Rawas dengan tema"membangun pribadi yang bersyukur ".(003)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.