Header Ads

Desa Sukorejo Gelar Titik Nol Pembangunan Dana Desa Tahap 2


Musirawas RI NEWS- Dengan ada nya  program anggaran dana desa (DD) dari pemerintah pusat melalui kementrian PDTT sangat membantu sekali, karena  program dana desa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap seluruh  desa-desa yang ada diseluruh indonesia, program dana desa ini harus kita optimalkan penyerapannya  semaksimal mungkin, mengingat angaran dana desa  ini  bersumber dari APBN.

Hal ini sesuai dengan PERMENDES PDTT No. 16 tahun 2018 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019. kepala desa Sukorejo  kecamatan Stl ulu Terawas  kabupaten musirawas SULWASI  kepada awak media Ri News ,  saat ditemui di kantor nya.

Ia menjelaskan  bahwa desa Sukorejo telah melaksanakan kegiatan titik Nol tahap 2 pembangunan dana desa tahun 2019,  kegiatan titik nol ini hadir juga dari kecamatan, kamtibmas, pendamping lokal desa (PLD) SEKDES, BPD dan  tokoh masyarakat. Untuk  kegiatan dana desa tahap ke 2 ini kita hanya  membangun Drainase dan saluran irigasi persawahan. 
Ia juga mengatakan desa Sukorejo saat ini memiliki jumlah kepala keluarga sebanyak 731 kepala keluarga (KK), sementara untuk penduduk jiwa itu ada  sebanyak 2380 yang semua nya,  tersebar di 5 dusun, untuk kategori rumah tangga miskin desa Sukorejo  saat ini hanya ada 82 kepala keluarga ,
untuk pembangunan program  dana desa ini kita akan lakukan  secara transfaran dan ada nya keterbukaan agar warga masyarakat dapat mengetahui apa fungsi dan kegunaan pembangunan tersebut.

SULWASI  juga mengatakan  selaku kepala desa, ia bertekad akan berkerja semaksimal munkin demi kemajuan desa sukrejo. Saya selalu  menekankan kepada semua perangkat desa seperti sekdes HARUN PRANATA ketua Bpd RUSMANTO kaur, keungan IRMA IDAYANI, dan perangkat yang lain agar selalu saling berkerjasama, baik dalam segi  pembangunan maupun di segi  pelayanan kepada warga masyarakat." ungkap SULWASI.(003)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.