Header Ads

Desa Paduraksa Melakukan Pembuatan Gedung Polindes di Tahun Anggaran 2019




Musirawas MR- Desa Paduraksa kecamatam stl ulu Terawas kabupaten musi rawas yang dipimpin oleh kepala desa bernama MAJENI, telah melakukan pembuatan gedung polindes di desanya. Harapan beliau untuk kedepannya agar masyarakat di desanya tidak usah bersusah pergi keluar desanya, jika warga ingin berobat ingin tahu tentang kesehatan.
 Desa paduraksa yang memiliki luas desa 2,012 hektar terdiri dari 1.300 jiwa dan di bagi menjadi 3 dusun. Gedung polindes yang sudah dilakukan pembangunannya dengan berukuran 15 m × 8 m + teras depan volume 4 m × 2 m. Dengan sumber dana Dana Desa (DD) tahun 2019.


Fungsi polindes sendiri didesa yaitu merupakan bentuk peran Masyarakat di bidang kesehatan, ibu hamil dan anak (k.i.a) maupun program KB, lansia 
Polindes sendiri yang di lengkapi dengan alat, alat ke bidanan yang di kerjakan oleh bidan-bidan profesional.
 Tujuannya di dirikan polindes di desa.
-Agar terwujudnya masyarakat sehat
-terselengaranya promosi tentang kesehatan agar masyarakat lebih tahu lagi tentang kesehatan.
-terselengaranya pengamatan pelajaran maupun pelarangan dalam rangka meningkatkan kesigapan masyarakat terhadap resiko bahaya yang dapat ditimbulkan gangguan kesehatan terutama penyakit menular serta faktor resikonya.
-terlaksananya tenaga profesional.dan
-terkordinasinya penyelengaraan UKBM lainya yang ada di desa terutama desa paduraksa.
MAJENI selaku kepala desa merasa sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, maupun daerah melalui kementrian desa yang sudah mengelontarkan Dana Desa DD, ADD.
Sehingga desa sangat terbantu dengan adanya Dana Desa tersebut.(078)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.