Desa Ngawangsasi Gelar Titik Nol Pembangunan Dana Desa Tahun 2019



Musirawas RI NEWS- program dana desa yang kini digulirkan oleh pemerintah pusat melalui kementrian desa, sangat membantu sekali, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada desa desa yang ada diseluruh indonesia, Kepala desa ngawangsasi kecamatan Tugumulyo kabupaten musirawas SUKOWO.

Ia mengatakan program dana desa ini sangat membantu sekali, karena dengan program dana desa ini pemerintah desa diberikan kesempatan langsung dalam melakukan pembangunan desa,  beberapa hari yang lalu desa ngawangsasi, telah melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan dana desa tahun 2019.




 Untuk pembangunan  dana desa tahun 2019 ini, kita fokuskan ke Pembangunan infrastruktur seperti pembangunan Drainase sepanjang 502 meter dan pembangunan flat deker, kegiatan titik nol pembangunan ini telah kita  laksanakan.

Dalam acara kegiatan titik nol ini hadir juga dari pihak kecamatan, pendamping desa, babinsa, kabtimas, Bpd, tokoh masyarakat, serta pemerintah desa ngawangsasi. Acara titik nol ini merupakan bentuk keterbukaan pemerintah desa kepada masarakat desa, dalam pelaksanaan pembangunan dan pengunaan dana desa.
SUKOWO  juga mengatakan untuk proses pekerjaan pembangunan ini ,  di kerjakan langsung oleh warga masarakat desa dengan mengunakan padat karya tunai, ini kita lakukan agar perkerjaan dan  mutu bangunan tersebut dapat secara optimal " pungkas SUKOWO  "   

Saya juga telah memberikan arahan kepada warga masarakat desa, agar selalu menjaga fasilitas yang telah kita bangunagar digunakan dan dimanfaatkan, sementara untuk warga  desa yang akan berurusan, agar segera datang ke kantor desa, kantor kita selalu terbuka setiap hari kerja, dan tidak dipungut biaya bagi warga masyarakat yang akan berurusan, karena saya selalu menekankan kepada perangkat pemerintah desa agar  memberikan pelayanan yang optimal kepada warga masyarakat desa. 

Hal ini kita lakukan demi majunya desa ngawangsasi bersama, selain itu desa ngwangsasi memiliki luas desa seluas 215,25 Hektar, dengan jumlah kepala keluarga kurang lebih sebanyak 615, sementara untuk jumlah penduduk jiwa ,  desa ngawangsasi sebanyak 2,957.(003)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.