Desa Belumai 1 Lebih Meningkatkan Lagi Kesejahteraan Masyarakatnya


Rejang Lebong RI NEWS- Desa Belumai 1 yang di pimpin oleh kepala desa bernama ZUKRI dan di bantu perangkat lain Sekretaris desa RIFAI, ketua BPD NAIDI dan kaur keuangan sdr ABDUL RASID. Desa belumai 1 kecamatam Padang ulak tanding kabupaten rejang lebong, yang memiliki luas wilayah 1.300 hektar dan jumlah penduduk 1.152 jiwa, kepala keluarga sebanyak 408 KK, jumlah RTM sebanyak 139 kk, di bagi menjadi 3 Dusun.
 Di tahun anggaran 2019 desa belumai 1 mempioritaskan serta meningkatkan perekonomian di desanya lebih baik dan lebih maju lagi terutama di bidang pertanian, Desa belumai 1 mayoritas wilayahnya merupakan daerah persawahan dan pertanian.
 Di tahun anggaran 2019 desa belumai 1 melakukan pengerjaan bangunan berupa, pembuatan Gedung PAUD 1 unit, Saluran irigasi panjang 402 meter, dan
Jalan lapen panjang 100×2  meter.
 Kepala desa ZUKRI mengatakan, "marilah kita bersama-sama mendukung dan menjaga kedepannya bangunan kita yang sudah ada, juga manfaatnya untuk kita semua, serta untuk masyarakat yang mengerjakan pembangunan ini kerjakanlah sebaik-baik mungkin sesuai dengan RAP yang di tentukan oleh pemerintah saling mengawas pembangunan yang di kerjakan".
Manfaat pembangunan ini sendiri sangatlah berarti bagi masyarakat terutama desa BELUMAI 1 melakukan pembangunan irigasi, serta jalan lapen dan gedung paud agar desa kita melakukan pembangunannya dapat merata. Supaya nantinya desa kita 
Akan menjadi desa yang mungkin bisa menjadi desa yang mandiri misi serta visi ZUKRI selaku kepala desa belumai 1.(078)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.