Anggaran Dana Desa Tahap Awal Tahun 2019 Desa Karang Dapo Lama Fokus Pembangunan Gedung BUMDES



Empat Lawang RI NEWS- desa karang dapo lama kecamatan sikap dalam kabupaten empat Lawang dipimpin oleh kepala desa bapak fauzu, sekdes bapak anton Steven, bendahara ayuwan, ketua BPD Zainil  ashori, ketua TPK bapak medi dengan luas wilayah 2.486 km persegi, terbagi dari 3 dusun, jumlah kepala keluarga 453 kk, jumlah jiwa 1.531 jiwa, jumlah Rtm 42 kk.
 Kegiatan titik nol persen pembangunan gedung BUMDES Desa karang dapo lama dihadiri oleh camat sikap dalam bapak irtansi SE mm, sekcam NU Africa hayun, kasih pemerintahan bapak m rukan dan ibu septi Pratiwi pld.

Pembangunan dan pembentukan badan usaha milik desa (Bumdes) dimaksud untuk mendorong dan menampung seluruh kegiatan dengan harapan meningkatkan pendapatan masyarakat baik yang berkembang menurut adat istiadat budaya setempat maupun kegiatan perekonomian.

 BUMDES ini nantinya akan dikelola oleh masyarakat desa melalui program dana desa.

Team jurnalis media Revolusi Indonesia mewawancarai langsung kepala desa karang dapo lama bapak fauzu yang sekaligus sebagai ketua porum kecamatan sikap dalam, pembentukan BUMDES ini benar benar untuk meningkatkan dan memaksimalkan potensi masyarakat desa, baik itu potensi ekonomi, sumber daya alam maupun sumber daya manusianya ungkap bapak kepala desa karang dapo lama.

 Secara spesifik pendirian BUMDES menyerap tenaga kerja Desa meningkatkan kreativitas dan peluang ekonomi produktif.

Sekarang pembangunan BUMDES tersebut sudah mencapai  tahap 50%, harapan masyarakat bisa membantu menyukseskan pembangunan gedung BUMDES tersebut, sesuai dengan program pemerintah pusat melalui kementerian PDTT sebagaimana tertera dalam undang undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan masyarakat desa karang dapo lama pun sudah siap melaksanakan pembangunan tahap selanjutnya.(Deni)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.