Header Ads

Acara Kegiatan Titik Nol% Tahap 2 di Desa Rantau Serik



Musi rawas RI NEWS- Desa Rantau Serik kecamatan TPK Tiang Mumpung Kepungut kabupaten musi rawas, yang di pimpin oleh seorang kepala desa bernama MERY, dan di bantu oleh perangkat desa lainnya sekretaris desa ALPAJRI dan ketua BPD ARGANI.

pada kesempatan ini kepala desa berserta perangkatnya mengadakan acara kegiatan titik nol% acara ini di lakukan setiap tahunnya.

Acara tersebut bertujuan agar masyarakat desa rantau serik mengetahui bahwa apa saja kegiatan -kegiatan yang ada di desa rantau serik agar lebih transparan dan tidak ada tutup menutupi dalam melakukan pembangunan di desa.

Acara kegiatan titik Nol % itu juga di hadiri dan disaksikan oleh unsur-unsur pemerintah seperti kapolsek muara Beliti, kanit Binmas muara beliti, Babinsa pospam kec tpk, kasi pmd kec tpk, pendamping desa, pdti, pendamping lokal desa serta ketua Bpd, dan toko masyarakat desa rantau serik.

Ada pun beberapa jenis item pembangunan di tahap 2 yaitu.
- pembangunan TALUD, dan halaman parkir kantor desa serta pembangunan pembuatan 
- MCK, mandi cuci kakus sebanyak 39 unit 
Pengerjaan pembangunan yang di kerjakan sukakelola masyarakat dengan sumber dana desa DD.
 Kepala desa rantau serik menghimbau kepada masarakatnya, hendaklah apa saja yang dikerjakan pembangunan di desa kita marilah kita rawat serta pelihara bersama pembangunan yang sudah ada.

Beliau pun berpesan kepada warganya nantinya untuk kedepan apa saja yang di perlukan dan dibutukan pembangunannya untuk desa marilah bersama-sama memikirkan demi tercapainya suatu kemajuan desa kita.
Ibu mery juga disini selaku kepala desa rantau serik sangatlah berterima kasih kepada pemerintah pusat, maupun daerah, maupun pihak dinas-dinas lain yang sudah mengucurkan Sumber dana desa DD maupun ADD.
Sehingga desa dapat dengan mudah melakukan jenis pembangunan-pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat desa yang sesuai dengan RABPDES dan piotitas demi tercapainya kemajuan desa.(joni)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.