Kegiatan titik 0% Desa Suro anggaran Dana Desa tahun 2019


Musirawas RI NEWS  - Desa Suro yang dipimpin oleh Bapak Abdul Jabar, Sekdes Bapak Alpiyan, Kaur Keuangan Priska, Ketua BPD Bapak Zairinudin,S.kom, dan TPK Bapak Herman AS.

Dalam kegiatan titik 0% dihadiri oleh team kecamatan, pendamping desa, babinsa, babin kamtibmas, Kades, perangkat desa dan disaksikan oleh masyarakat.
 Hasil musyawarah kepada perangkat dan masyarakat di tahap awal ini Desa Suro membangun Tower jaringan internet untuk menunjang pekerjaan Desa yang sekarang semua sistem menggunakan online sehingga dapat mempermudah mendapatkan jaringan internet dan juga bisa memberikan pendidikan kepada masyarakat terhadap kemajuan teknologi informasi dan perkembangan zaman.

Desa Suro juga memberika  bantuan Rumah Sehat terhadap warga yang membutuhkan dan telah melewati hasil survei bahwa kepala keluarga tersebut memang tidak mampu untuk membangun tetapi dia memiliki rumah sendiri.
Kegiatan ini bertujuan memberikan pemerataan pembangunan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam bentuk bantuan pembuatan Rumah sehat.

Desa Suro memiliki luas wilayah 46.065 hektar, terbagi menjadi 7 dusun, memiliki 1.091 kk, dengan 3.363 jiwa dan jumlah RTM (rumah tangga miskin) 230 kk, dengan Desa yang sangat luas ini Kades harus lebih maksimal dalam mengontrol pembangunan desa sehingga semua dusun tersentuh pembangunan dari dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dan kabupaten.

Wawancara langsung dengan bapak Alpiyan selaku sekdes "diharapkan pembangunan yang kami laksanakan nanti berjalan dengan baik dan lancar sehinggga memberikan rasa puas pada masyarakat yang menikmatinya dan harap dijaga dan dimanfaatkan sebagai mungkin " tutup Sekdes kepada Wartawan REVOLUSI.(Diko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.