Kegiatan Tahap Awal Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 Desa Ketuan Jaya


Musirawas-RI NEWS- Desa ketuan jaya dipimpin oleh Bapak Misfa Kodri, sekretaris Muri Darmawan, kaur keuangan Desmita Puspa Sari, kaur perencanaan Lismawati dan ketua BPD Bapak Arsin.
 Kegiatan titik 0% didesa ketuan jaya telah dilaksanakan dengan dihadiri oleh tim kecamatan, babinsa, babinkantibmas, pendamping desa, kepala desa, perangkat desa dan disaksikan oleh masyarakat.
 Adapun kegiatan didesa ketuan jaya yaitu bedah rumah, pelaksanaan kegiatan ini sudah melalui musyawarah perangkat desa dan masyarakat guna untuk membantu warga desa yang rumahnya kurang layak huni, sehingga dengan bantuan bedah rumah tersebut warga yang kurang mampu bisa merasakan pembangunan yang merata dari anggaran dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dan kabupaten.
 Kepala desa beserta perangkat juga membagikan bibit itik pertelur kepada para warga yang bergerak dibidang pertenakan untuk membantu perekonomian masyarakat .

Dalam menghadapi perkembangan zaman kepala desa juga memikirkan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dari kekerasan karena dizaman sekarang sering terjadi KDRT(kekerasan dalam rumah tangga) dan kekerasan pada anak. Maka pihak pemerintah desa bekerja sama dengan kepolisian kabupaten musirawas mengadakan kegiatan penyuluhan perlindungan anak yang dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap bahaya nya kekerasan pada anak dan perempuan.
 Bapak Muri selaku sekdes mengatakan kepada tim investigasi Revolusi, "kami selaku perangkat desa berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pembangunan secara merata agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati manfaat dana desa."(diko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.