Desa Trikoyo Melaksanakan Titik 0% Dana Desa Tahap Awal Tahun 2019




Musirawas - RI NEWS  Alokasi dana desa yang digulirkan pemerintah pusat  merupakan upaya memberdayakan desa sebagai basis pembangunan nasional, saat ini pemerintah sudah mulai mengucurkan dana desa sebagai perwujudan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.
Dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) diperuntukkan bagi desa dan ditransfer melalui Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten.

Hal ini senada dengan permendes PDTT no 16 tahun 2108 tentang prioritas pengunaan dana desa tahun 2018, hal ini di ungkapkan kepala desa Trikoyo kecamatan Tugumulyo kabupaten musirawas MUJIO  kepada awak RI NEWS selasa 02/04/2019, ia mengungkapkan hari ini kita telah melaksanakan  kegiatan titik nol persen dana desa tahap awal tahun 2019.

 dalam Kegiatan titik nol ini, hadir juga dari pihak kecamatan yang di wakili kasih PMD kecamatan Tugumulyo ahmad zasili, PLD, unsur tni, polri, pemerintah desa trikoyo serta tokoh masyarakat. Ini merupakan ketransparan pemerintah desa dalam pengelolaan dana desa, MUJIO juga mengatakan untuk kegiatan tahap awal dana desa ini, kita akan fokuskan ke infrastruktur, yaitu pembangunan jalan usaha tani yang berlokasi didusun 3, ini sangat berfungsi sekali mengingat jalan usaha tani ini, sangat di butuhkan oleh para petani.

untuk peroses pengerjaannya kita akan libatkan warga masyarakat desa trikoyo sendiri, mudah-mudahan nanti untuk pengerjaan nya sesuai dengan yang kita harapkan, MUJIO juga  mengatakan desa trikoyo ini memiliki luas desa seluas 186 hektar,  dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 855, untuk penduduk jiwa di  desa trikoyo ini sebanyak 2865, sementara untuk kategori keluarga miskin itu sebanyak , 139 kepala keluarga data ini akan selalu kita pantau.
jika ada nanti adanya warga  yang keluar atau pindah lain, diwajibkan untuk melapor ke kantor desa atau kekadus yang menaungi dusun tersebut. guna untuk di data kembali, agar nanti nya tidak ada lagi permasalahan dalam hal data,  baik data penduduk maupun data-data yang lain agar nanti nya , saya juga selalu memberikan arahan  kepada semua perangkat pemerintah desa trikoyo , agar berkeja sesuai dengan tugas dan fungsi masing -masing agar terwujud nya pelayanan yang secara  prima, kepada semua warga masayrakat desa trikoyo  "ungkap " MUJIO.(003)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.