Desa Taba Remanik Lakukan Kegiatan Titik 0% Anggaran Dana Desa Tahun 2019



Musirawas-RI NEWS- Kegiatan titik 0% dilakukan pada tanggal 03 Mei 2019, yang dihadiri oleh Ibu Camat beserta tim, babinsa, babinkantibmas, pendamping desa, kepala desa, perangkat desa dan disaksikan oleh masyarakat desa Taba Remanik kecamatan selangit Kabupaten Musirawas.

Kegiatan titik 0% berlangsung lancar, kegiatan ini menjadi suatu baro meter bahwa apa yang akan dibangun nanti memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat desa.
 Adapun pembangunan tahap awal kepala desa beserta perangkat membangun halaman polindes (pondok bersalin desa) didusun 1 karena dirasakan pembangunan ini sangat perlu, sebab polindes yang ada sekarang tidak ada halaman sebagai ruang tunggu untuk masyarakat yang bersalin.

Perangkat desa dan kepala desa juga membangun halaman PAUD didusun 3 dikarenakan PAUD yang ada sekarang tidak adanya halaman untuk anak-anak bermain. Diharapkan dengan pembangunan ini anak-anak PAUD merasa betah dan nyaman dalam belajar dan bermain. 
 
 Pembangunan yang akan dilaksanakan sudah melalui musyawarah pada masyarakat sehingga pembangunan yang akan dilakukan transparan dan terbuka, yang nantinya pekerja diambil dari masyarakat desa sendiri sebagai bentuk perwujudan peraturan kemendes bahwa dana desa diupayakan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Desa Taba Remanik dipimpin oleh Bapak Jamil, sekdes Bapak Maswan, Kaur keuangan Bapak Ataubah Spd, Tpk Bapak Junaidi, ketua BPD Bapak Deri Apran, dan wakil DPD Bapak Isnaini.
Desa taba remanik memiliki luas wilayah 12500 hektar dengan jumlah penduduk 1329 jiwa terbagi dalam 420 KK dan memiliki 3 dusun dengan jumlah RTM(rumah tangga miskin) 40 KK dan desa taba remanik tergolong desa berkembang dan nantinya diharapkan dengan pembangunan infrastruktur secara terus menerus bisa menjadikan desa taba remanik sebagai desa maju.

Tim investigasi Revolusi mewawancarai langsung Bapak Jamil, "kami sebagai kepala desa beserta perangkat berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan pembangunan dana desa yang telah dikucurkan oleh pemerintah pusat dan kabupaten dan kami juga berharap pada seluruh masyarakat agar dapat menjaga dan memanfaatkan pambangunan yang sudah ada sehingga bisa dinikmati oleh generasi berikutnya".(diko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.