Desa Sukomulyo Lakukan Pembangunan Saluran Irigasi Persawahan



Musirawas - RI NEWS - sesuai dengan uud no 6 tahun 2014 tentang desa ini senada dengan permendes PDTT no 16 tahun 2018 tentang prioritas pengunaan dana desa tahun 2019.

Kepala desa sukomulyo kecamatan tugumulyo kabupaten musirawas SUHARIYANTO kamis  03/05/2018, ia mengatakan kepada wartawan bahwa desa sukomulyo telah mulai melakukan pembangunan dana desa tahap awal tahun 2019 , yaitu pembangunan saluran irigasi persawahan yang fungsi nya untuk mengairi areal persawahan.

semetara untuk kegiatan titik nol pembangunan ini  telah kita laksanakan  tanggal 15 april 2019  dalam acara titik nol tersebut turut hadir juga dari pihak kecamatan tugumulyo yang di wakili oleh AHMAD ZASILI selaku kasih PMD, pendamping lokal desa (PLD) babinsa, bhakamtibmas, BPD, perangkat pemerintah desa sukomulyo, serta tokoh  masarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk keterbukaan pemerintah desa sukomulyo bahwa telah dilaksanakannya pembangunan dana desa tahun 2019 .

SUHARIYANTO mengucapkan rasa  terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehinga pembangunan dana desa tahap awal tahun 2019 ini dapat berjalan dengan  lancar sementara untuk perkerjaan pembangunan saluran irigasi persawahan ini murni kita libatkan warga masyarakat desa sukomulyo sendiri, sehingga hasil dan mutu bangunannya sangat baik.

Desa tugumulyo merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan tugumulyo kabupaten musirawas, desa sukomulyo ini juga memiliki luas desa seluas 112,11 Hektar dengan jumlah kepala keluarga (KK) 278 serta memiliki jumlah penduduk 866 jiwa yang terbagi di 3 dusun, desa sukomulyo terbagi dari  pemukiman dan persawahan yakni pemukiman 37,11 hektar dan area persawahan 75 Hektar "ujarnya "

SUHARIYANTO telah memerintahkan kepada semua perangkat pemerintah desa sukomulyo agar selalu memberikan pelayanan secara optimal terutama kepada warga masarakat desa sukomulyo yang akan berurusan ke kantor desa agar di memberikan pelayanan yang perima kepada masyarakat desa sukomulyo. (003)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.