Desa Sukamenang Melaksanakan Titik Nol Tahap Awal Dana Desa Tahun 2019


Musirawas - RI NEWS Program dana desa (DD) yang dikucur kan pemwrintah pusat , melalui kementrian PDTT terus di optimal kan penyerapan dan prioritas nya, hal ini sesui dengan permendes PDTT no 6 tahun 2018 yang mencakup tentang prioritas pengunaan dana desa.

Kepala desa sukamenang kecamatan muara kelingi kabupaten musirawas Bapak AHMAD YANI beserta perangkat sekdes Bapak MUHAMAD JUMADI, ketua Bpd  Bapak SUHAIMI.

Kepala desa Bapak AHMAD YANI saat di temui Crew RI NEWS ia mengungkapkan bahwa desa sukamenang telah selesai melaksanakan kegiatan titik nol persen tahap awal dana desa tahun 2019, kegiatan titik nol tersebut dihadiri juga dari pihak kecamatan muara kelingi yang diwakili  oleh SEKCAM, kasih PMD, unsur  TNI, POLRI, perangkat desa serta tokoh masyarakat desa sukamenang.

Hal ini kita lakukan merupakan bentuk transparasi pemerintah desa sukamenang agar warga masyarakat dapat mengetahui bahwa pemerintah desa sukamenang telah melaksanakan pembangunan ,untuk tahap awal dana desa tahun 2019 ini kita akan fokuskan ke infrastruktur, yaitu pembangunan jalan rabat beton yang untuk lokasi nya berada di dusun 2. 
jalan tersebut akan sangat berfungsi sekali  bagi warga masyarakat desa sukamenang khusus nya warga dusun 2, AHMAD YANI  juga menyampaikan desa sukamenang memiliki luas desa seluas 2,158 Hektar dan memiliki jumlah kepala keluarga sebnyak 278 dengan jumlah penduduk sebanyak 858.

sementara untuk  kategori keluarga miskin ada sebanyak 29 kepala keluarga (KK)  data ini akan selalu kita pantau, mengingat data ini sangat lah penting agar nanti tidak ada nya permesalahan mengenai simpang siur nya data, saya juga telah memerintahkan kepada semua perangkat, agar selalu memberikan pelayanan yang prima kepada warga masayrakat desa sukamenang.

Saya juga telah menyampaikan kepada warga masarakat desa sukamenang ,agar segera melaporkan diri kentor desa atau ke kadus jika ada warga yang akan keluar atau pindah ke desa lain , begitu juga warga pendatang baru."ungkap AHMAD YANI.(003)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.