Desa Muara Kati Baru 1 Telah Melakukan Kegiatan Titik Nol di Tahap Awal 20%


Musirawas - RI News -Sesuai dengan prioritas melalui musrenbandes, Musrenbangcam, serta muserbangkab. Dengan sudah di kucurkan nya program dana desa(DD) dari pemerintah pusat, serta pemerintah daerah melalui kementerian PDTT, desa-desa sangat terbantu sekali sehingga lebih tepat sekali sasaran pengerjaan pembangunannya sesuai prioritas dengan permen desa PDDT no 16.

Desa muara kati baru 01 yang di pimpin oleh RIPA'I, serta di bantu oleh perangkat desa lainnya seketaris desa TANZILAL.AR
Ketua BPD SALBANI
 Desa muara kati baru 01 kecamatan  tiang Pupung kepungut(TPK) Kabupaten musirawas
Yang memiliki luas wilayah3.763 hektar
Dengan berjumlah kepala keluarga 507 KK , di bagi menjadi 2.477 jiwa tersebar menjadi 6 dusun, serta memiliki Rakyat tergolong miskin sebanyak 62 KK.

Pada beberapa waktu yang lalu RIPA'I berserta perangkat desanya telah melakukan kegiatan titik nol untuk angaran dana desa di tahap pertama 20% beliau telah mengundang unsur dari kepemerintahan dari kecamatan TPK, PLD, PDTI, unsur TNI, POLRI, jajaran kepmerintahan desa muara kati baru 01 serta toko masyarakat.
Guna untuk menyaksikan kegiatan-kegiatan yang akan di kerjakan di tahap pertama  di tahun anggaran 2019 sehingga tidak ada kecurangan pengerjaan tersebut sehinga menjadi transparan dan tidak ada tutup menutupi dengan adanya Anggara dana desa tersebut.

Untuk pengerjaan di tahap awal kepala desa berserta seluruh perangkat desanya mempioritaskan pembangunan yaitu pembuatan atau penerangan lampu jalan di lingkungan dusunnya, serta melakukan pembuatan plat Deker
 Adapun kegunaan lampu di dlm lingkungan dusun tersebut guna untuk menerangi jalan-jalan di lingkungan dusun di waktu malam hari untuk menghindari pencurian pencurian di lingkungan desa muara kati baru 01 itu sendiri RIPA'I juga berpesan kepada seluruh warganya jika beberapa dusun yang belum di lakukan pengerjaan bangunannya harus bersabar dulu nanti akan mendapatkan gilirannya.(jhony)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.