Desa Kertosono Mulai Lakukan Pembangunan Dana Desa Tahap Awal Tahun 2019


Musirawas - RI NEWS - saat ini, pemerintah sudah mulai mengucurkan dana desa sebagai perwujudan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. hal ini senada dengan permendes PDTT no 16 tahun 2108 tentang prioritas pengunaan dana desa tahun 2018 
 hal ini di sampaikan kepala desa kertosono  kecamatan jayaloka kabupaten musirawas USMAN NUSI  kepada awak RI NEWS selasa 26/04/2019, melalui sekrataris desa SUPARTO  menyampaikan bahwa kita telah melaksanakan  kegiatan titik nol persen dana desa tahap awal tahun 2019.

dalam Kegiatan titik nol ini, hadir juga dari pihak kecamatan, pld unsur tni, polri, pemerintah desa kertosono serta tokoh masyarakat. Ini merupakan ketransparan pemerintah desa dalam pengelola an dana desa, SUPARTO  juga mengatakan untuk kegiatan tahap awal dana desa ini kita akan fokuskan keinfrastruktur, yaitu pembangunan Drainase sepanjang 160 meter yang lokasi nya di dusun 1.
yang bertujuan sebagai tempat pembuangan air,  ini sangat berfungsi sekali, mengingat Drainase tersebut sangat di butuhkan sebagai saluran pembuangan air,
untuk peroses pengerjaannya kita akan libatkan warga masyarakat desa kertosono sendiri, mudah-mudahan nanti untuk pengerjaannya sesuai dengan apa yang kita harapkan .
Ia juga menyampaikan bahwa desa kertosono memiliki luas wilayah seluas 1,659 hektar, dan memiliki kepala kelurga 463, dengan jumlah penduduk sebanyak 1695, sementara untuk kelurga miskin didesa kertosono 173 kepala keluarga.

sesuai dengan arahan kepala desa kertosono USMAN NUSI, untuk data ini kita akan selalu pantau karena ini merupakan perkerjaan rumah yang harus di selesaikan, semakin berkurang nya tingkat kemiskinan suatu desa maka semakin maju pula tingkat kesejehteraan nya.(jhony)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.