UNBK di SMA Xaverius 1 Palembang Bejalan Lancar



Palembang RI NEWS-  Sekretaris Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Selatan Ir H lukman Ashari Msi MBA meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di  Xaverius 1 Palembang, Senin, 8 April 2019.


Hasil tinjauannya, secara umum pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Xaverius 1 Palembang berjalan lancar. Mulai dari persiapan, perencanaan, pelaksanaan termasuk dalam penugasan pengawas sudah sesuai dengan standar yang ditentukan oleh dinas pendidikan.

Dalam pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer( UNBK),Ir.H Lukman Anshari Msi.MBA menghimbau kepada Guru Guru di SMA Xaverius 1 Palembang untuk membimbing siswa-siswi peserta UNBK agar tidak tegang, siapkan mental yang baik. "Saya berharap kepada 500 Siswa siswi yang mengikuti UNBK agar benar-benar belajar dengan serius, supaya mendapatkan nilai yang terbaik," harapnya.

Kepala Sekolah SMA Xaverius 1 palembang  Dra.Estri Nurwani Msi memaparkan, pelaksanaan UNBK berjalan lancar sesuai dengan SOP yang sudah kita desain,hanya ada satu kendala anak yang  mengalami sakit jantung,tapi kami dari pihak sekolah membantu dengan menggunakan tandu sehingga anak ini dapat mengikuti UNBK,”ungkapnya.


Dra.Estri Nuwani Msi memastikan tidak ada kebocoran soal ujian berbasis komputer ini dan optimistis setiap siswa siswi juga bisa mandiri dalam mengerjakan setiap ujian. "UNBK dijaga dengan baik, saya bisa melihat semua siswa tidak akan berpengaruh jika ada isu bocoran kunci. Sebab, semua siswa juga tahu soalnya di kanan-kirinya berbeda, jadi untuk apa mereka harus menyontek sementara waktu di komputer berjalan terus,”katanya.(Rianf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.