UNBK berjalan dengan sukses di SMA Negeri 09 Palembang Mediarevolusi 4 days ago pendidikan





Palembang RI NEWS- 04/04/2019
Kementerian pendidikan dan kebudayaan telah menerapkan ujian nasional berbasis komputer(UNBK) kepada seluruh siswa siswi pelajar Sekolah menengah umum dan sekolah menengah kejuruan, dengan program ujian berbasis komputer akan memotivasi meningkatkan kualitas kecerdasan menjadikan karakter seorang pelajar yang berintegritas dan berkompeten.

Dalam rangka memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) oleh sekretaris dinas pendidikan sumatera selatan Ir H. Lukman Anshari. M.Si.MBA. disekolah SMU Negeri 09 Palembang yang beralamat dijalan mataram kertapati  Palembang,disambut baik dan suatu kebanggaan oleh  kepala sekolah SMU 09 Hj.Nasriah S. Pd. MM

 Sekretaris Dinas pendidikan sumatera selatan   Ir H. Lukman Anshari M.Si MBA  beserta staf memantau langsung jalanya ujian berbasis komputer di SMU/SMK palembang Sumatera selatan,   akan terus dilakukan sampai selesainya UNBK nanti ujarnya,"

 Ir.H Lukman Anshari M.Si MBA juga mengatakan kepada  sejumlah awak media yang hadir,bahwah untuk tahun yang akan datang Ujian Nasional Berbasis Komputer di semua SMK dan juga SMU harus mempunyai perangkat komputer sendiri di setiap sekolah,jadi mulai sekarang kami dari dinas pendidikan akan memantau lansung kekolah sekolah,jika ada yang belum memenuhi sarana dan prasarana yang di butuhkan kami akan berusaha untuk realisasikan kebutuhan itu demi anak anak penerus generasi bangsa.


Dikutip dari Sekretaris Dinas Pendidikan yang menanyakan langsung kepada kepala sekolah SMU Negeri 09 palembang tentang kegiatan ujian UNBK apakah ada kendala yang dihadapi siswa siswi saat menjalani ujian tersebut, kepala sekolah  Hj.Nasriah S. Pd. MM menjelaskan bahwa dari 396 di tambah 16 siswa siswi Nurpauzan dan 4 Siswa siswi Insania, kendala yang dihadapi untuk sementara ini tidak ada, dengan fasilitas yang sudah memadai.

Untuk kelengkapan komputer siswa siswi SMU Negeri 09 palembang membawa sendiri laptop karna mereka lebih nyaman dengan memakai kepunyaan sendiri ketimbang memakai yang di sediakan oleh sekolah, jadi siswa siswi cukup nyaman menghadapi UNBK.

kami lebih nyaman memakai laptop kami sendiri pak" jawab siswa siswi saat di tanya oleh awak media,"

Hanya saja kendala yang kami hadapi tentang keadaan sekolah pada saat datang nya hujan di sekolahan kami mengalami sedikit kendala banjir membuat jalan tergenang air, dan  lapangan yang becek sehingga memperlambat proses belajar mengajar pada saat melakukan kegiatan ekstrakurikuler di lapangan.

Hj Nasriah S.pd.MM Menuturkan kepada dinas pendidikan provinsi sumatera selatan agar sekolah ini lebih diperhatikan karena lingkungan yang bersih dan nyaman akan melahirkan siswa siswi dan pelajar berprestasi di masa  yang akan datang.



Menanggapi apa yang di sampaikan kepala sekolah SMU Negeri 09 Palembang,Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi sumatera selatan.Ir H.Lukman Anshari M.Si.MBA mengatakan akan menindak lanjuti apa yang jadi kendala di sekolah SMU Negeri 09 Palembang dan sekolah sekolah yang lain.


Dalam Kepemimpinan kepala sekolah Hj. Nasriah S.pd. MM telah banyak menjadikan sekolah SMU Negeri 09 Palembang menjadi lebih baik dengan bertambahnya fasilitas seperti LAB kimia mempermudah para siswa siswi untuk melakukan praktek belajar didalam ruangan laboratorium tersebut

Sekolah SMU Negeri 09 Palembang  mempunyai keseluruhan anak didik berjumlah 1170 para pelajar ini sudah jelas permintaan zonasi masuk nya Murid baru serta tahun ajaran baru terus meningkat, dan bertambah dijelaskan oleh Hj. Nasriah permintaan kuota zonasi ajaran baru sudah tercatat dari permintaan yayasan Yp Nurfauzan dan insania sudah terterah di sekolah ini.

insya allah untuk kedepannya saya akan terus meningkatkan zona aman menjadikan kualitas terbaik di sekolah SMU 09 Palembang ini memperbanyak dan melahirkan pelajar yang berprestasi di masa yang akan datang(RianF. H.Thamrin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.