PROFIL SMA NEGERI 5 PALEMBANG

Palembang RI NEWS-  08/04/2019
Indonesia adalah negara yang cukup tertinggal di dunia pendidikan dengan cara setahap demi setahap mengejar ketinggalan tersebut sebab pendidikan program yang sangat vital karena kemajuan negara terdapat pada pendidikan, akan sangat fatal bila terus diabaikan demi kemajuan bangsa.



Pemerintah  telah menerapkan sistem ujian yang sangat akurat berkualitas demi pencapaian siswa siswi yang berprestasi serta berwawasan. penerapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang berakhir tanggal 08/04/2019 untuk pelajar menengah tingkat atas berjalan dengan sukses dan lancar, tak banyak kesulitan yang dihadapi siswa siswi terkhusus sekolah SMAN 5 palembang yang beralamat  di jalan Gotong Royong sei buah kecamatan ilir timur 2 kota palembang.



Pantauan langsung Sekretaris Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Ir.H Lukman Anshari M.si MBA mulai dari hari pertama hingga hari terakhir di sekolah menengah tingkat atas di sumatera selatan khususnya kota Palembang semuanya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dan sukses.


Kepala sekolah SMAN 5 palembang Sumin Eksan S.Pd MM menerangkan kepada Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan,bahwa dari 328 siswa siswi yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) sampai hari terakhir tidak ada kendala dan sesuai dengan apa yang kita inginkan,”ungkapnya.



Sekolah yang didirikan pada tahun 1997 itu mempunyai siswa siswi yang banyak mendapatkan prestasi, sekolah yang keseluruhan mempunyai jumlah anak didik 916 melahirkan anak anak bangsa yang berintegritas karena  sekolah yang dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang perpustakaan,Lab fisika, Lab biologi serta ruang komputer sangat menunjang proses belajar mengajar di SMAN 5 palembang.

Dengan sarana dan prasarana yang cukup peserta didik, guru, tenaga kerja administrasi, sangat nyaman dalam proses belajar mengajar.
kepala sekolah memiliki disiplin dan komitmen yang sangat tinggi untuk kualitas sekolah yang ia pimpin, sekolah yang
didukung oleh sarana ini lah menjadikan orang tua wali murid serta masyarakat untuk menitipkan anak anak mereka di sekolah ini.


Banyaknya prestasi yang dicapai terutama prestasi non akademik yang diraih dari tahun 1997 hasil lomba atau prestasi yang diraih yaitu lomba karya tulis, diskusi dan cepat tepat,kuis sang juara, program beasiswa kanada,siswa prestasi juara 1 tingkat provinsi, juara olimpiade, peraih emas olimpiade juara prestasi tingkat kota palembang serta masih banyak lagi prestasi itu yang tak bisa disebutkan satu persatu.
SMAN 5 selalu menanamkan, menerapkan visi dan misi menjadikan siswa siswi yang unggul,berbudaya, berkarakter berbasis IPTEK,dan IMTAQ serta berwawasan lingkungan menghasilkan lulusan yang nantinya mampu bersaing di perguruan tinggi berprestasi dalam bidang akademik mewujudkan sebagai kawasan wiyata mandala mewujudkan sekolah yang berbasis teknologi serta selalu menerapkan sekolah yang sehat, bersih,indah,rapi,serta kenyamanan sekolah itu sendiri
Program studi itu berkaitan dengan tujuan mencapai suatu ketahanan sekolah dengan sistem kepemimpinan yang transparan bertanggung jawab, efektif dan efisien demi mencapai Visi dan Misi.(M. Husni thamrin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.