kepedulian Sosial Demi Mengabdi Kepada Negara, Ibu Ros Ellyana Prasetyo Binti Redjamat dan Bupati Kaur Gelar Baksos.



Kaur RI News- Kegiatan Bakti Sosial dalam Rangka Pulang Kampung Ibu Ros Ellyana Prasetyo bin redjamat yg merupakan istri jaksa agung HM. Pasetyo ke kediaman keluarga di desa pulau panggung Kecamatan Pagulir, tepatnya di Lapangan Idianto Desa Cuko Enau Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur, yang dihadiri Bupati Kaur Bapak Gusril Pausi, S.Sos., dan Pemda Kaur. Selasa 09/04/2019 pukul 09:00 Wib.


Lokasi Bakti Sosial dipusatkan di dua tempat khusus, untuk Operasi Katarak di RSUD Kabupaten Kaur sedangkan lainnya berlangsung di Lapangan Idianto Cuko Enau kecamatam Kaur Utara. Khusus pengobatan gratis Operasi Katarak pendaftar atau pasien bukan hanya dari Kabupaten Kaur saja melainkan juga dari kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma.

Adapun rangkaian Bakti Sosial yang dilakukan  yakni,  Operasi Katarak, dari 600 orang yang mendaftar, sebanyak 200 orang yang dinyatakan dokter layak untuk di operasi setelah di lakukan screening.

Selain itu juga sunatan massal sebanyak 251 orang anak, Iva Test (Deteksi Dini Kanker Rahim) 118 orang dan pengobatan gratis kesehatan umum lainnya 401 orang. Disamping itu jg memberikan bantuan buku dan kaca  pembesar ke sekolah-sekolah serta pembagian Alqur'an,  Iqra,  Sajadah Dan Sarung ke 25 masjid.


Dalam Kegiatan Bakti sosial turut hadir juga Bapak Amandra Syah Arwan,SH, MH beserta Ibu, bapak Idianto, SH, MH beserta ibu, keluarga besar Japut, Ibu-ibu pengurus IAD pusat, ketua IAD wilayah Jawa Tengah, ketua IAD Wilayah DKI Jakarta, Tim Dokter dan para Medis dari Jakarta, Bengkulu, kaur, Wakil Bupati Kaur,  UFKPD kab kaur, Bupati Benteng, Plt Bupati Bengkulu Selatan, Sekda,  Asisten, Staf Ahli Ka OPD,  tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Kabag, Camat se-Kabupaten Kaur.


Adapun sambutan Bupati Kaur,  Bapak Gusril Pausi, S.Sos sebelumnya ia mengatakan mohon maaf apabila dalam penyambutan kami kurang berkenan. Dan ia juga berimakasih kepada Ibu Ros yang telah memilih Kabupaten Kaur sebagai lokasi Bakti Sosial karena beliau hampir 48 tahun belum pulang kampung dan tidak ada unsur lain.

Dan ia juga menyampaikan tentang Kabupaten Kaur yang dulunya terisolasi di tahun 95 baru ada akses jalan,  kabupaten kaur sekarang berada di posisi yang strategis jadi mudah-mudahan ada perhatian dari pemerintah pusat terutama dibidang kesehatan dan Infrastruktur mengingat SDA kaur sangat potensial. 

Perlu diketahui juga Bakti sosial ini merupakan bakti sosial yang dilakukan ibu ros tanpa proposal atau proses yg berliku. Ujarnya Gusril Pausi


Dan dilanjutkan Sambutan dari Ibu Ros Ellyana Prasetyo bin redjamat, menjelaskan adapun kegiatan ini bertujuan meringankan beban masyarakat serta wujud kasih sayangnya kepada semua saudara-saudara nya yang ada di kampung halamannya.

Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai bentuk kepedulian sosial demi mengabdi kepada negara dan berbagi kepada sesama masyarakat, dan Ia juga akan pastikan Kabupaten Kaur akan mendapatkan perhatian lebih dalam pembangunan.

Dilanjutkan ucapan terimakasih atas sambutan yang hangat sejak awal mula ia dan rombongannya tiba di Kabupaten Kaur. Serta kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan Bakti Sosial ini berjalan lancar,  terutama kepada jajaran pemerintahan Kabupaten Kaur.



Jurnalis : Andy Saputra

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.