Jalan Utama Menuju Desa Pedalaman Menjadi "PR Besar" Bapak H. Hendra Gunawan



Musirawas RI NEWS- Pantauan langsung tim investigasi Revolusi kebeberapa desa pedalaman dikecamatan muara kelingi seperti desa karya sakti, petran jaya, beliti jaya, dan marga sakti. Akses utama masuk kedesa-desa tersebut sangat rusak parah sudah memcapai "stadium 4".

  Jalan tersebut adalah aset kabupaten musirawas yang mana sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk memikirkan perkembangan dan kemajuan desa-desa pedalaman khususnya tentang jalan.

Jalan utama desa menjadi faktor penting untuk perkembangan perekonomian masyarakat hal ini sangat menghambat apabila jalan utama tersebut rusak parah. Wawancara pada warga langsung dengan tim investigasi Revolusi Anto, " kami sangat susah keluar masuk desa untuk menjual hasil bumi maupun berbelanja kepasar karna jalan yang kami jalani sudah lebih dari 4tahun sudah sangat tidak layak untuk digunakan sehingga kami menggunakan jalan PT Juanda Sawit untuk akses keluar".

  HUT musirawas yang ke-76 harusnya menjadi titik tolak pembangunan daerah khususnya didesa-desa pedalaman karena dianggap umur 76 tahun sudah bisa memberikan karya nyata untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten musirawas. Beberapa kali perangkat desa maupun masyarakat telah mengajukan proposal untuk pembuatan jalan utama desa tetapi belum ada titik terang dari pihak pemerintah kapan akan diproses, diharapkan kepada pihak-pihak yang terkait dapat segera merealisasikan apa yang dikeluhkan oleh masyarakat desa-desa pedalaman.(diko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.