Desa Sukowono Lakukan Pembangunan Dana Desa Tahun 2019



Musirawas - RI NEWS senin 15/04/2019
Kepala desa sukowono kecamatan jayaloka EKO PROBOWO  mengungkapkan kepada awak media RI NEWS ia mengungkapkan "desa sukowono telah melakukan titik nol tahap awal dana desa tahun tahun 2019. Dalam kegiatan titik nol ini turut juga hadir dari pihak kecamatan, pendamping desa, unsur tni dan polri serta perangkat pemerintah desa sukowono, bpd, sekdes dan tokoh masyarakat desa sukowono, kegiatan titik nol ini memang sudah kita agenda kan, ujar" EKO PROBOWO.
 Ia juga mengatakan dalam perkerjaan kegiatan dana desa ini, di kerjakan langsung oleh warga masyarakat desa sukowono sendiri, dengan  melalui padat karya tunai agar warga masyarakat tidak ada yang mengaggur,  untuk kegiatan tahap awal dana desa ini kita fokus kan ke infrastrukur. Seperti pembangunan embung desa, yang bertujuan  sebagai tempat wisata,  rehab drainase dan pembangunan jalan rabat beton, semua dana kegiatan ini bersumber dari dana desa (DD) tahun 2019.
 EKO PROBOWO juga mengatakan desa sukowono memiliki luas desa seluas 164,09 hektar dengan kepala keluarga sebanyak 270, untuk jumlah penduduk jiwa berjumlah 873, jumlah tersebut tersebar di 3 dusun sementara warga sukowono yang masuk kategori miskin, sbanyak 53 kepala keluarga.
selaku kepala desa  sukowono, saya  berharap dengan ada nya program angaran dana desa ini, kita dapat memajukan lagi desa sukowono baik itu dari segi infrastrukur, maupun dari pemberdayaan "ungkap" EKO POBOWO.(april)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.