Desa Petran Jaya rampung pekerjaan tahap awal anggaran Dana Desa tahun 2019


Musirawas RI NEWS  - Pembangunan tahap awal telah sukses dilaksanakan di Desa Petran Jaya, pembangunan drainase yang terletak di 2 titik yaitu di dusun 2 dan dusun 5 dengan volume 270 meter di dusun 2 dan 220 meter di dusun 5.
 Pembangunan yang dilakukan sudah direncanakan dengan hasil musyawarah desa yang sudah disepakati oleh masyarakat, dengan melibatkan pekerja dari masyarakat desa sendiri sehingga dapat meningkatkan pendapatan warga.
 Pembuatan drainase ini berfungsi untuk menghindari genangan air dan memperindah desa karna dengan aliran air siring yang terarah bisa membuat jalanan kering dan membuat lingkungan jadi sehat "uangkap Kades".

 Desa yang indah ini dipimpin oleh Bapak Maulana Sofyana.Sip dibantu oleh perangkat Sekdes Bapak Nur Sodik.Skom , Kaur Keuangan Ria Safitri.Skm , Ketua BPD Bapak H.Rohmad , Wakil Bapak Endang Riyanto dan TPK Bapak Jasma.
 Desa Petran Jaya memiliki luas wilayah 1.919,96 Hektar dengan jumlah kk 482 kk memiliki 1.649 jiwa dan jumlah rumah tangga miskin (RTM) 91 kk , untuk golongan desa sekarang termasuk desa berkembang dan akan berusaha menjadi desa maju.

 Team investigasi REVOLUSI mewawancarai langsung Bapak Maulana di kantor Desa "saya siap membantu sekuat tenaga dan pikiran untuk membuat desa ini maju karna dengan didukung adanya dana desa pembangunan yang dilaksanakan harus menyentuh kesemua aspek terutama aspek ekonomi karna masyarakat harus sejahtera dan dapat menikmati hasil pembangunan yang sudah berjalan 4 tahun ini, salah satu contoh kami sudah bisa membentuk BUMDES yang memberikan pendapatan desa yang cukup besar dan memberikan pinjaman modal usaha bagi para ibu ibu PKK agar dapat membantu perekonomian keluarga, kekompakkan perangkat desa baik dengan BPD dan masyarakat harus terus terjalin dengan azas transparan dan gotong royong agar tidak menimbulkan kecurigaan antar sesama".
 Selain pembangunan Fisik di Desa Petran Jaya juga memiliki beberapa kegiatan seperti Senam lansia senam sehat minggu pagi yang diikuti semua kalangan dan jumsih (jumat bersih) semua warga bergotong royong membersihkan halaman dan perkarangan desa.

Dengan pembangunan yang sudah dilaksanakan ini diharapkan pada masyarakat bisa dimanfaatkan dengan baik dirawat dan dijaga agar bisa dinikmati oleh generasi penerus kita "tutup Kepala Desa ". (Diko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.