Desa Marga Sakti melakukan pembangunan tahap awal anggaran Dana Desa tahun 2019



Musirawas RI NEWS  - Pembangunan Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dan kabupaten di Desa Marga Sakti kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas meliputi Talud  3titik di dusun 1, 2 dan 3 pembangunan Talud ini bertujuan sebagai penahan tanah jalan lingkungan agar tidak longsor.
Pembangunan kedua pembuatan jalan rabat beton 2titik di dusun 1 dan 2 jalan tersebut sebagai jalan lingkungan dan jalan menuju SDN sehingga mempermudah anak anak dan para guru berangkat ke sekolah.
 Pembangunan ini dilakukan oleh masyarakat desa sendiri sehingga dapat meningkatkan pendapatan warga "disampaikan langsung oleh Bapak Yayan Mulyana sebagai TPK.
 Desa Marga Sakti dipimpin oleh Bapak Tumar, Sekdes Bapak Sugiyatno, Kaur Keuangan Bapak Welly Iskandar dan Ketua BPD Bapak Paino.Spd.
Luas Desa mencapai 2.105,32 Ha memiliki jumlah kk 472 kk dengan jumlah penduduk 1.687 jiwa dan jumlah RTM (rumah tangga miskin) 101 kk, desa Marga Sakti masih tergolong desa Tertinggal dan akan terus berkembang menuju desa maju.
 Team investigasi REVOLUSI mewawancarai langsung Bapak Sekdes Sugiyatno di kantor Desa beliau menyampaikan agar pembangunan yang kami laksanakan benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa dan diharapkan agar pembangunan yang sudah ada dijaga dan dirawat agar bisa dinikmati oleh generasi penerus kita.(Diko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.