Desa Karya Sakti Fokuskan Pembangunan Destinasi Wisata



Musirawas-RI NEWS-Desa Karya Sakti kecamatan muara Kelingi kabupaten Musi Rawas di pimpin oleh kepala desa bernama ALPIAN SH, seketaris Desa AHMADI PANDI,
Ketua BPD WAKIMAN Sp.Sd untuk anggaran dana desa fokuskan pembangunan Destinasi wisata di desanya.
 Desa Karya Sakti mempunyai luas wilayah seluas ± 3500 hektar di bagi 9'20 kepala keluarga KK serta mempunyai ± 4.300 jiwa penduduk di bawah garis kemiskinan RTM sebanyak 144 kepala keluarga di bagi menjadi 8 dusun.
 Ada pun pembangunan untuk anggaran tahun 2019 Desa Karya Sakti memfokuskan pemberdayaan untuk pembangunan Aset wisata di desanya beberapa item yang di lakukan pembangunannya yaitu pembuatan pagar wisata sepanjang 1 kilo meter, pembuatan kolam pemancingan, pembuatan jalan menuju ke pariwisata bukit Kapur, pembuatan pondok-pondok wisata serta menanam bibit bunga (taman bunga).
 Desa Karya Sakti yang terletak di kecamatan Muara Kelingi kabupaten Musi Rawas mempunyai aset wisata yang terpendam  Destinasi wisata Bukit Kapur yang begitu indah di pandang mata. Wisata Bukit Kapur merupakan wisata yang ada satu-satunya di kecamatan muara kelingi.
Wartawan revolusi bertemu langsung dengan jurken juru kunci bukit kapur beliau mengatakan bukit tersebut timbul dengan sendirinya serta di atas bukit tersebut mengeluarkan air yang cukup hangat, serta sangat terasah asin airnya menurut keterangan beliau jika airnya di mandi dapat mengobati kulit gatal-gatal.(jhony)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.