Desa Bangun Rejo Lakukan Pembangunan Dana Desa Tahun 2019


Musirawas - RI NEWS selasa 16/04/2019  Perhatian Pemerintah Pusat terhadap pembangunan daerah semakin diperkuat dengan adanya Dana Desa,  dana tersebut   dibagikan ke seluruh desa yang ada di  Indonesia. Dana Desa tersebut terus dioptimalkan penyerapannya melalui Peraturan Menteri PDTTNo. 16 Tahun 2018 yang mencakup tentang Prioritaskan  penggunaan dana desa.
 Hal ini di sampaikan langsung oleh kepala desa bangun bangun rejo JIKO PITONO melalui TEDI dalam penyampainya TEDI mengatakan bahwa "desa bangun rejo telah selesai melakukan kegiatan titik nol dana desa tahap awal tahun 2019, dalam kegiatan titik nol tersebut dihadiri juga dari pihak kecamatan, camat Sukakarya M.SETIAWAN ,S.KOM.M.S.I , kasi PMD,PLD, BABINSA, BABINKABTIBMAS,  dan perangkat pemerintah desa bangun rejo.
 TEDI juga mengatakan untuk anggaran dana desa tahun ini kita akan melakukan beberapa pembangunan, hanya saja dalam perkerjaannya kita lakukan secara bertahap, sesuai dengan pencairan anggaran dana desa, untuk angaran tahun ini kita akan membangun papan informasi desa, papan nama jalan, kios desa, pagar PAUD, untuk kios desa nanti nya di sana kita akan jadikan sekratariat, bumdes, pkk atau bisa kita jadi kan sebagai perpustakaan .
TEDI juga menyampaikan bahwa desa bangun rejo  memiliki jumlah kepala keluarga sebanyak kurang lebih 800 dan jumlah penduduk jiwa sebanyak kurang lebih 2221 jiwa, sementara untuk kategori miskin sebanyak 280  kepala keluarga, pemerintah desa bangun rejo dalam hal ini kepala desa JOKO PITONO, selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada kami dalam hal melakukan pelayanan kepada masyarakat,agar warga masyarakat dapat dilayani dengan sebaik mungkin.(078)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.