Tingkat kesadaran masyarakat sangat kurang "MEMBUANG SAMPAH DI SUNGAI"



Libuklinggau RI NEWS - Air adalah sumber kehidupan yang penting bagi semua mahluk hidup di muka bumi ini terutama bagi manusia, juga merupakan sumber energi bagi kehidupan dimuka bumi.
 Miris rasanya melihat sungai sungai yang kecil di Kota Lubuklinggau yang tergenang oleh sampah sampah rumah tangga yang berserakan, Desa Muara Enim kecamatan Lubuklinggau barat kota Lubuklinggau yang terdapat sungai sangat produktif dan dijadikan sumber kehidupan bagi masyarakat setempat seperti keperluan mencuci, mandi dan lain lain sangat tidak layak terlihat, sampah berserakan di semua sudut dan aliran sungai juga paralon pembuangan kotoran rumah tangga mengalir disana.
 Menurut pengakuan warga setempat pada wartawan Revolusi Rustam "dulu sungai ini bersih pak semua warga disini menggunakan sungai ini untuk keperluan sehari hari seperti mandi, mencuci, bahkan kalo dulu air ini bisa dimasak untuk diminum, tetapi sekarang lihatlah semakin maju daerah dan semakin pintar pintar orang tetapi tidak sadar dengan sengaja dan seenaknya membuang sampah di sungai jadi warga sini yang terkena imbasnya, tetapi kami mau bagai mana lagi walau air sudah seperti ini kami tetap menggunakannya".
Pemerintah dalam hal ini khususnya Pemda harus bertindak tegas dengan mengerahkan tim untuk membersihkan sampah sampah di sungai dan menangkap dan memberi sangsi tegas kepada para  pelaku sesuai PERDA yang telah di tetapkan.

Juga kita sebagai masyarakat sekitar harus sama sama menjaga kebersihan lingkungan kita khususnya sungai harus bebas dari sampah supaya terlihat indah asri dan sejuk.(diko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.