SD N LUBUK RUMBAI Butuh Rehap Ruang Kantor Dan Ruang Belajar



Muratara RI NEWS - Desa Lubuk Rumbai yang memiliki satu SD Negri yang berdiri dari tahun 72 kondisi sekarang memprihatinkan, ini terlihat dari kurang layaknya bangunan baik perkantoran, ruang belajar dan kantin.
 Team investigasi Revolusi mendatangi langsung SD tersebut dan melihat benar adanya apa yang dilaporkan dan dikeluhkan oleh para guru, terlihat ruang belajar lantainya sudah hancur dan berlobang, pintu kelas yang sudah bolong dan atap yang sudah rapuh dan bocor apabila dimusim hujan.
 Sekolah Dasar ini dipimpin oleh Ibu Arpala Spd Sd sebagai Kepala sekolah, Ibu khoiril Ahyani sebagai Wakil dengan jumlah siswa 182 jiwa dan tenaga pengajar 12 Guru terdiri dari 7 PNS dan 5 TKS.
Ini merupakan masalah kita bersama dalam hal meningkatkan mutu pendidikan di usia anak anak karna pembentukan mental dan akhlak dimulai dari tingkat Sekolah Dasar.
 Ibu Arpala Spd Sd menyampaikan pada wartawan Revolusi "SD ini belum ada bantuan pembuatan gedung belajar dan perkantoran sejak berdiri ini masih bangunan swadaya masyarakat Desa Kami jadi sudah sepantasnya pemerintah Kabupaten Muratara dalam hal ini Dinas Pendidikan segera membangun SD kami, karna kami terkadang malu apabila ada kegiatan dan kunjungan dari pihak pihak luar".
Team Revolusi sudah mendatangi langsung Kantor Dinas Pendidikan untuk menyampaikan masalah ini dan meminta hak jawab tetapi belum ada yang bisa ditemui karna pengakuan pegawai Dinas pendidikan Kadis sedang DL (dinas luar) dan Kabid Dikdas untuk tingkat SD juga sedang DL.

Diharapkan bagi pihak pihak yang terkait agar segera mencari solusi tentang masalah ini karna dana untuk pendidikan dikucurkan besar untuk tingkat Sekolah Dasar. (Samsi Asmar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.